Vale Base Metals Berkomitmen Tingkatkan Taraf Hidup dan Masa Depan Masyarakat Indonesia

Proyek investasi Vale Base Metals senilai 8,6 miliar
Sumber :
  • Vale Base Metals

VIVA – Sejalan dengan visi nasional Presiden Joko Widodo, proyek investasi baru Vale Base Metals senilai $8,6 miliar di Sulawesi Selatan dan Tenggara akan memberdayakan masyarakat, menciptakan lapangan kerja yang terampil, serta mentransfer teknologi dan keilmuan penting. 

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen, Jokowi: Investasi Terus Masuk

Proyek-proyek ini menunjukkan kecepatan dan ambisi Vale Base Metals di bawah kepemimpinan CEO Deshnee Naidoo dan Chairman Mark Cutifani dalam meningkatkan skala, modal, dan sumber daya perusahaan untuk menghasilkan mineral-mineral kritis bagi transisi energi di Indonesia.

Selama lebih dari setengah abad, Vale Base Metals (VBM) telah memperkuat keberadaannya di Indonesia, berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup dan mengubah masa depan masyarakat Indonesia. 

Arab Saudi Kecam Israel Soal Serangan Darat di Rafah

Kemitraan global Vale, termasuk kerjasam dengan raksasa otomotif seperti General Motors, Tesla, dan NorthVolt, serta kolaborasi dengan Manara Minerals dari Arab Saudi dan Engine No. 1 dari Amerika Serikat, menempatkan Indonesia sebagai pemain kunci dalam rantai pasokan kendaraan listrik. Anak perusahaan lokal perusahaan, PT Vale Indonesia, telah menandatangani perjanjian dengan Ford, Zhejiang Huayou Cobalt, Taiyuan Iron & Steel Group, dan Shandong Xinhai Technology. 

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh, BI Pede Pertumbuhan Sepanjang 2024 di 5,5 Persen

Keberlanjutan merupakan inti dari rencana-rencana ini, yang didukung oleh komitmen untuk secara aktif mendengarkan dan menemukan “jalur sosial baru” untuk berkolaborasi dengan masyarakat setempat dan mitra pemerintah. Komitmen ini ditunjukkan secara penuh dalam Indonesia Sustainability Forum 2023. 

Vale Base Metals memahami bahwa memasok mineral kritis hanyalah sebagian dari cerita yang lebih besar. Bagaimana mineral-mineral tersebut diproduksi juga sama pentingnya. Perusahaan mengambil tindakan menyelamatkan iklim dengan target ambisius untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan dan tujuan jangka panjang untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050, sejalan dengan komitmen Indonesia untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2060.

Ini adalah waktu yang luar biasa bagi VBM dan Indonesia. Kini saatnya kemitraan “win-win”, yang mendukung penambangan berstandar ESG tinggi dan menghasilkan mineral kritis yang dibutuhkan dunia. Komitmen Vale terhadap masa depan Indonesia tidak tergoyahkan, melalui rencana untuk lebih memperkuat industri lokal, menciptakan lapangan kerja, dan mendukung pengembangan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya