IHSG Mulai Rebound Meski Bergerak Terbatas, Cek Saham Pilihan Hari Ini

Ilustrasi papan IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 5,82 poin atau 0,08 persen ke posisi 6.969,21 pada perdagangan Selasa, 12 September 2023.

AirAsia Indonesia Bukukan Pendapatan Rp 6,62 Triliun pada Tahun 2023

Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 naik 0,78 poin atau 0,08 persen ke posisi 959,49.

IHSG diprediksi masih akan bergerak fluktuatif pada perdagangan hari ini. Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk bergerak terbatas pada perdagangan hari ini.

OJK Cabut Izin Usaha TaniFund Lantaran Tak Penuhi Ketentuan Ekuitas dan Rekomendasi Pengawasan

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," kata William dalam riset hariannya, Selasa, 12 September 2023.

Karyawan melintas di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
BI Pede Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II-2024 di Atas 5 Persen, Ini Pendorongnya

Dia menjelaskan, pergerakan IHSG saat ini terlihat masih berpotensi untuk mengalami teknikal rebound, setelah berada dalam tekanan pada beberapa waktu sebelumnya.

"Namun, keseriusan kenaikan IHSG akan nampak apabila IHSG mampu ditutup di atas resisten level terdekatnya," ujar William.

Minimnya sentimen membuat pergerakan IHSG hingga saat ini masih cenderung bergerak sideways, dan hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.889-7.023," ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni AALI, BBNI, BBRI, SMGR, JSMR, CTRA, AKRA, KLBF.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya