Dukung Pertumbuhan Bisnis UMKM, Lion Parcel Sediakan Layanan Logistik Komplit

Jasa Pengiriman Barang Lion Parcel
Sumber :
  • Twitter Lion Air Parcel Jakarta

Jakarta - PT Lion Express atau Lion Parcel memperkenalkan ekosistem logistik menyeluruh yang dimilikinya, mulai dari jasa pengiriman, layanan fulfilment, hingga platform one click check out untuk mempermudah transaksi online bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto menjelaskan, sebagai perusahaan logistik, Lion Parcel memiliki visi tumbuh bersama para UMKM melalui penyediaan solusi logistik yang sesuai dengan kebutuhan UMKM.

"Melalui ekosistem logistik yang menyeluruh, Lion Parcel turut mendukung target pemerintah dalam mendorong 30 juta UMKM Go Digital di tahun 2024," kata Kenny dalam keterangannya, Jumat, 6 Oktober 2023.

Kemenkominfo Gratiskan IDTH untuk UMKM

Lion Parcel menghadirkan layanan logistik yang holistik secara end to end, mulai dari bisnis utama sebagai penyedia jasa kirim, layanan sewa gudang atau fulfilment bernama LILO, hingga platform digital one click check out Diklik.id yang membantu UMKM mempermudah proses transaksi online. 

"Ekosistem logistik ini merupakan komitmen Lion Parcel untuk menjadi partner bagi pelaku usaha, dalam mempermudah operasional dan mengembangkan bisnis mereka," ujarnya.

Bukan International Moneteri Fund, Sandiaga Ungkap 84 Persen UMKM Andalkan IMF untuk Permodalan

Kenny menjelaskan, layanan pengiriman Lion Parcel saat ini didukung oleh infrastruktur dan jaringan yang luas, dengan cakupan hingga 98 persen area di Indonesia dan 51 negara internasional. Didukung oleh lebih dari 15.000 kurir antar, 3.000 armada, dan akses ke lebih dari 350 armada penerbangan Lion Group, Lion Parcel berkomitmen untuk dapat mendukung perluasan distribusi penjualan para seller dan UMKM secara domestik dan internasional.

"Berbagai inisiatif dan program khusus juga telah dihadirkan, seperti Diskon 20 persen untuk pengiriman barang di bawah 1 kg, hingga jaminan tepat waktu PASTI (Paket Telat Sehari Ongkir Diganti) untuk kenyamanan ekstra dalam pengiriman," kata Kenny.

Selain menyediakan jasa pengiriman sebagai core business perusahaan, Lion Parcel menghadirkan layanan fulfilment bernama LILO sebagai solusi bagi pelaku usaha termasuk UMKM yang membutuhkan fasilitas pergudangan. Tidak hanya menyediakan area penyimpanan barang, LILO juga menawarkan layanan Warehouse Management System (WMS) dan Order Management System (OMS), untuk membantu pelaku usaha mengelola bisnisnya. 

"Yakni mulai dari monitoring stok barang, memproses pesanan, sampai pengiriman kepada pelanggan," ujarnya.

Diketahui, sejak diluncurkan pada 2022 lalu, LILO mendapat respon positif dari para pelaku usaha. Saat ini LILO telah mendukung perusahaan-perusahaan dari berbagai industri seperti fesyen, FMCG, beauty and skincare, dan lain-lain. Bagi para UMKM, LILO memberikan berbagai fasilitas seperti gratis pick up barang, monitoring pengiriman dan stok barang secara online, 24 jam customer service, tersedia sistem COD, serta jaminan asuransi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya