Jadi Bacawapres Prabowo, Gibran Pastikan Hilirisasi Industri hingga Transisi Energi Lanjut

Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

Jakarta – Bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka, dalam pidato perdananya di hadapan relawan dan partai-partai pendukung menegaskan bahwa akan melanjutkan program hilirisasi apabila terpilih dengan pasangan capresnya Prabowo Subianto. 

Ganjar Deklarasi Oposisi, Gibran: Enggak Apa-apa

Bahkan, Gibran menegaskan, hilirisasi akan diperluas dan lebih serius ke sektor-sektor di luar pertambangan. Sehingga, dampaknya bisa lebih besar menggenjot perekonomian nasional.

“Hilirisasi untuk komoditas pertambangan pertanian dan perikanan. ini wajib,” ungkap Gibran di Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023.

Pertamina Geothermal Energy Cetak Laba Bersih US$47,49 Juta Kuartal I-2024

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, Senayan.

Photo :
  • Gerindra Tv

Dalam kesempatan tersebut, Gibran pun menegaskan komitmen dia dan Prabowo untuk mengakselerasi ekonomi hijau. Salah satunya upaya transisi energi yang sedang dilakukan saat ini.

Soroti Tutupnya Pabrik Sepatu Bata, Jokowi Tegaskan Ini

“Dan juga ekonomi dan energi hijau untuk keberlanjutan,” tegasnya.

Komitmen dan konsistensi lanjut Gibran pun penting ditegaskan. sehingga Indonesia bisa sesuai target mencapai Indonesia emas pada 2045 mendatang.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, Senayan.

Photo :
  • Gerindra Tv

“Saya yakin keberlanjutan dan konsistensi adalah modal kita untuk melompat lebih jauh menuju indonesia emas,” tambahnya.

Selain kedua hal itu, Gibran juga mengusung program dana abadi pesantren dan pembiayaan untuk startup milenial jika terpilih nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya