Sprint Asia Gandeng Resulticks Maksimalkan Peran Pelanggan Genjot Bisnis Perusahaan

Ilustrasi pelanggan belanja.
Sumber :
  • Pixabay/ Preis_King

Jakarta – Peran Customer Data Platform (CDP) menjadi semakin krusial bagi perusahaan dalam era digital yang terus berkembang saat ini. Khususnya dalam upaya meningkatkan keterlibatan pelanggan berdasarkan platformnya.

Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!

Sebagai fondasi utama dalam strategi transformasi digital, CDP merupakan salah satu pendorong utama dalam pemahaman yang lebih dalam terhadap perilaku pelanggan. Sebab, CDP bukan sekadar menyatukan data dari berbagai sumber, tetapi juga menjadi mesin pendorong strategi pemasaran yang cerdas.

Dengan memahami secara mendalam preferensi dan perilaku pelanggan, perusahaan dapat merancang strategi yang lebih terarah dan efektif. Karena, CDP membuka pintu untuk memberikan pengalaman yang terpersonalisasi, memungkinkan perusahaan untuk beradaptasi secara cepat terhadap perubahan tren dan kebutuhan pelanggan.

Dari Dokter Hingga Pengusaha, Perjalanan Inspiratif Daniel Tanri Rannu

Acara Sprint Asia dan Meta

Photo :
  • Dok: Sprint Asia

Atas dasar itu, PT Sprint Asia Technology, salah satu perusahaan penyedia layanan teknologi dan infrastruktur digital di Indonesia, resmi bermitra dengan Resulticks, perusahaan penyedia solusi keterlibatan pelanggan (customer engagement). Kerjasama itu memungkinkan berbagai brand di seluruh negeri menggali potensi penuh transformasi digital dan keterlibatan pelanggan berbasis data.

Rugikan Perusahaan Singapura Rp32 Miliar, Sindikat Manipulasi Data Email Dicokok

Setyo Harsoyo, CEO Sprint Asia Technology, menjelaskan bahwa melalui kerja sama antara Sprint Asia dan Resulticks ini, meningkatkan efektivitas dan menciptakan efisiensi dalam hal pemahaman karakteristik pasar Indonesia. Karena itu, diperkenalkanlah teknologi Customer Data Platform (CDP).

Teknologi CDP berfungsi menggabungkan semua data pengguna dari berbagai macam sumber dan mengolah data tersebut dengan teknologi AI (kecerdasan buatan). Dari data yang telah dikumpulkan dan diolah tersebut, teknologi CDP dapat membantu memberi rekomendasi kepada perusahaan tentang langkah apa yang selanjutnya harus dilakukan dan platform apa yang harus digunakan.

“Mengingat perekonomian Indonesia yang dinamis, beragam, dan cukup besar, kami yakin kolaborasi kami dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan mitra bisnis dan klien kami. Sehingga memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional,” tutur Setyo dikutip dari keterangannya, Rau, 6 Desember 2023.

Co-Founder & CEO Resulticks Redickaa Subrammanian menyatakan bahwa dengan keahlian dan pengalaman bertahun-tahun yang dimiliki oleh Resulticks sebagai solusi digital, keja sama ini akal saling menguntungkan bagi kedua perusahaan.

“Sprint Asia merupakan partner yang tepat bagi kami untuk bekerja sama dalam membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia mencapai pada tingkat pertumbuhan tertinggi sesuai harapan dari Resulticks.”

Sprint Asia dan Resulticks sepakat bahwa peluang ini sangat besar untuk mempercepat perluasan keterlibatan pelanggan omnichannel kelas dunia di pasar Indonesia. Melalui program dan inisiatif inovatif yang memanfaatkan kekuatan kedua perusahaan, kedua belah pihak menyatakan keyakinan bahwa mereka dapat mempercepat transformasi digital secara signifikan di Indonesia.

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Photo :
  • Dok. Istimewa

Sebagai informasi, PT Sprint Asia Technology memiliki pengalaman selama hampir 20 tahun di Industri IT. Sprint Asia telah membantu banyak perusahaan di Indonesia melalui solusi komunikasi end-to-end untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Didukung oleh Intelligent Messaging, Sprint Asia mempermudah integrasi WhatsApp Business API, pengiriman pesan broadcast, mempercepat kinerja layanan pelanggan melalui kombinasi Live Chat Agent dan Chatbot. Kemudian penyediaan voucher digital, serta penyedian teknologi CDP.

Sementara itu, Resulticks adalah perusahaan asal Singapura yang juga merupakan salah satu pemimpin global dalam solusi keterlibatan audiens real-time yang memberikan pertumbuhan terbaik. Dengan pendekatan yang didukung AI, minim penggunaan server, dan berpusat pada pelanggan, Resulticks mengubah cara brand menjangkau, memperoleh, dan mempertahankan kepuasan pelanggan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya