IHSG Berpotensi Terkoreksi Jelang Akhir Pekan, Simak Rekomendasi Saham Pilihan

Ilustrasi papan saham IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 20 poin atau 0,28 persen di level 7.240, pada pembukaan perdagangan Jumat, 12 Januari 2024.

Harga Emas Hari Ini 7 Mei 2024: Produk Antam dan Global Kompak Kinclong

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi terkoreksi wajar pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi terkoreksi wajar," kata William dalam riset hariannya, Jumat, 12 Januari 2024.

Dibuka menguat, IHSG Ditopang Sentimen Positif Pertumbuhan Ekonomi RI Kuartal I-2024

IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Dia menjelaskan, pergerakan IHSG pada akhir pekan masih terlihat belum keluar dari rentang sideways, bahkan memperlihatkan pola tekanan dalam jangka pendek yang masih cukup kuat.

Mantan CEO PrettyLittleThing Umar Kamani Pecahkan Rekor Penjualan Tanah Terbesar di Dubai

"Namun di sisi lain, masih tercatatnya capital inflow secara year-to-date (ytd), menunjukkan bahwa minat investasi ke dalam pasar modal Indonesia masih cukup besar," ujar William.

Karyawan mengamati layar yang menampilkan informasi pergerakan IHSG di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (26/6/2020). (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Sehingga, lanjut William, peluang terjadinya koreksi wajar dapat dimanfaatkan oleh para investor, untuk melakukan akumulasi pembelian. Mengingat dalam jangka panjang IHSG masih menunjukkan pola uptrend.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 7.123-7.272," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini. Di antaranya yakni BBRI, ASII, JSMR, BMRI, GGRM, BSDE, KLBF.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya