Tiket Kereta Api H-3 Lebaran Diserbu Pemudik

Penumpang KAI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – PT KAI melaporkan bahwa mulai hari ini, Kamis, 22 Februari 2024 masyarakat sudah dapat memesan tiket kereta api untuk keberangkatan masa angkutan Lebaran H-3, atau di tanggal 7 April 2024 mendatang.

Dijual Sabtu Pekan Ini, Berapa Harga Tiket Fan Meeting Perdana Byeon Woo Seok di Jakarta?

Vice President (VP) Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, sebanyak 30.637 tiket akan dijual untuk keberangkatan pada hari tersebut, atau sekitar 28 persen dari total keseluruhan tiket yang dijual pada mode angkutan Lebaran tahun ini.

Berdasarkan pantauan data KAI pada Kamis, 22 Februari 2024 pukul 12.00 WIB, total penjualan tiket pada periode H-10 sampai H-3 mencapai sebanyak 210.944 tiket, atau 24 persen dari total 888.583 tiket.

Tiket Whoosh Dijual Mulai dari Rp 150 Ribu pada Libur Panjang Akhir Pekan Ini

Dimana, dominasi pemesanan pada periode tersebut adalah tiket KA dari arah Barat (Jawa Barat dan Jakarta), menuju ke arah Timur (Jawa Tengah dan Jawa Timur).

"Sejumlah perjalanan KA okupansinya telah mencapai 100 persen, untuk keberangkatan dari Barat ke Timur pada hari-hari tertentu menjelang Hari-H Lebaran. Misalnya seperti pada KA Argo Bromo Anggrek, Argo Wilis, Taksaka, Brantas, dan lainnya," kata Joni dalam keterangannya, Kamis, 22 Februari 2024.

Gara-gara Tiket Pesawat Mahal, 20% Pekerja di IKN Belum Balik Usai Mudik Lebaran

Penumpang KAI

Photo :
  • KAI

Dia menambahkan, sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode Angkutan Lebaran adalah Jakarta-Surabaya, Jakarta-Solo, Bandung-Blitar, Jakarta-Purwokerto, Jakarta-Malang, dan sejumlah relasi lainnya.

Apabila tiket yang diinginkan sudah habis, lanjut Joni, maka pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI. Dimana, hal itu akan membantu memberikan opsi perjalanan, dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Joni mengatakan, pada esok hari yakni Jumat, 23 Februari 2024, masyarakat sudah dapat memesan tiket untuk keberangkatan kereta api pada masa angkutan Lebaran H-2, atau 8 April 2024 yang merupakan hari favorit bagi pemudik.

"Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal kereta," ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya