Jokowi Bakal Groundbreaking Kantor Perbankan di IKN, Heboh Hak Angket Tak Pengaruhi Investasi Masuk

IKN Nusantara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Jakarta – Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita Ibu Kota Negara (OIKN), Agung Wicaksono merespons soal rencana pengajuan hak angket kecurangan Pemilihan Umum (Pemilu). Menurutnya, adanya pengajuan hak angket ini tidak akan memengaruhi investasi di IKN

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Agung mengatakan, penyelengaraan pesta demokrasi di Indonesia memang mempengaruhi investasi di IKN. Sebab, kepastian calon presiden 2024 akan membuat investor semakin yakin menanamkan modalnya di Indonesia. 

“Intinya bagi investasi, lebih pasti lebih baik gitu ya, dan soal politik ini kalau kemarin Pemilu memang memengaruhi,” kata Agung dalam media briefing, Selasa, 27 Februari 2024.

Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

Adapun rencana pengajuan hak angket ini diyakininya tidak akan memengaruhi investasi di IKN. Sebab, dari hasil analisa adanya pengajuan hak angket tidak akan mempengaruhi keputusan Pemilu.

Groundbreaking Masjid Negara di IKN, Presiden: Merepresentasikan Kemajemukan

Photo :
  • Istimewa
Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen, Jokowi: Investasi Terus Masuk

“Tapi kan sudah ada beberapa analisa bahwa hak angket ini pada akhirnya bukan untuk mengubah hasil Pemilu, tidak berperan untuk mengubah hasil Pemilu dan pada akhirnya tentu yang penting ada kepastian hasil Pemilu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Agung mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama kantor perbankan di IKN. Rencananya, groundbreaking akan berlangsung pada 29 Februari hingga 1 Maret 2024.

Presiden Jokowi melakukan groundbreaking RSUP di IKN Nusantara

Photo :
  • Istimewa

"Ini merupakan groundbreaking kelima dan pertama setelah terlaksananya pemilihan umum Indonesia. Ini menunjukkan pertama sebuah kontinuitas dari ikn dan yang kedua adalah adanya sebuah pemilu yang damai memang menjadi sebuah prasyarat bagi investasi yang berjalan di ibukota Nusantara,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya