Jokowi Harap BTN Bisa Berinovasi dengan Digitalisasi Agar Jadi Perbankan Modern

BTN.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bank Tabungan Negara (BTN) yang ke-74 tahun. Acara HUT ulang tahun itupun digelar di Indonesia Arena Stadion Gelora Bung Karno (GBK). 

Demo Anarkis di BTN Dinilai Bikin Rugi Nasabah, Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku

Jokowi yang mengucapkan ulang tahun lewat video dan kemudian diputar saat acara ulang tahun sekaligus Launching Logo Baru BTN di Indonesia Arena GBK.

Presiden Jokowi memberikan arahan di Rapim TNI-Polri

Photo :
  • Tangkapan layar
Kemenkominfo Gratiskan IDTH untuk UMKM

Dalam ucapan itu, Jokowi berharap kepada BTN bisa terus berkarya dan bisa berinovasi digitalisasi hingga berkolaborasi agar bisa menjadi pebankan yang modern.

"Saya mendorong ke BTN untuk terus berinovasi dengan digitalisasi, sinergi dan kolaborasi untuk menciptakan layanan perbankan yang modern yang canggih serta membantu menuntaskan persoalan beklok perumahan di Indonesia," ujar Jokowi lewat video yang diputar di acara BTN, Jakarta Pusat, Minggu 3 Maret 2024.

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Jokowi berharap kepada BTN agar tetap bisa berkontribusi untuk masyarakat Indonesia, khususnya memberikan fasilitas agar hunian masyarakat Indonesia dapat terjangkau.

Ilustrasi gedung Bank Tabungan Negara (BTN)

Photo :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

"Dirgahayu bank tabungan negara semoga dapat terus berkontribusi membantu masyarakat Indonesia memiliki hunian terjangkau dan menjadi bank kebanggaan indonesia," ucapnya.

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya