Penguatan IHSG Ditopang Kinerja Emiten, Cek Saham-saham Potensi Cuan

IHSG. (foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 40 poin atau 0,55 persen di level 7.422, pada pembukaan perdagangan Rabu, 13 Maret 2024.

Ini Dia Solusi Atasi Berbagai Permasalahan IT dalam Bisnis 

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memproyeksikan bahwa IHSG berpotensi untuk menguat pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William dalam riset hariannya, Rabu, 13 Maret 2024.

Sri Mulyani: Ekonomi Global Diperkirakan Stagnan

Dia menjelaskan, pekan pendek yang dilalui IHSG terlihat masih diwarnai oleh rilis kinerja keuangan beberapa emiten, yang menunjukkan membaiknya roda perekonomian.

"Sedangkan peluang kenaikan terbatas masih terlihat dalam pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang," ujar William.

Telkom Indonesia Tebar Dividen Rp 17,68 Triliun, Intip Jadwalnya

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Namun jika terjadi koreksi minor, hal itu masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian, terutama untuk saham saham berfundamental kuat. Mengingat dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend.

Penutupan IHSG

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"IHSG diprediksi bergerak menguat di level 7.256-7.403," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni BBNI, BBRI, ICBP, ASII, BBCA, EXCL, LSIP, ASRI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya