Cara Konten Kreator Lakukan Refleksi Tengah Tahun dan Memanfaatkan Peluang sebagai Affiliator

Konferensi Pers Kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale
Sumber :
  • VIVA/Trisya Frida

Jakarta – Pertengahan tahun menjadi momen yang tepat bagi individu, termasuk konten kreator, untuk berhenti sejenak, merayakan pencapaian yang telah diraih selama lima bulan pertama, mengisi kembali motivasi, dan memperhatikan aspek yang perlu dikembangkan untuk melanjutkan perjalanan hingga akhir tahun. 

Vivo V30e Jadi Solusi untuk Content Creator

Proses ini dikenal sebagai Mid-Year Reset atau refleksi tengah tahun. Keseruan tengah tahun ini juga dirayakan dengan kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale yang berlangsung dari 13 Mei hingga 6 Juni 2024.

Memperkuat Personal Branding dan Meraih Peluang Sebagai Affiliator

E-Commerce Jadi Pilihan Brand Lokal dan UMKM untuk Jualan Live Streaming, Siapa Juaranya?

Konferensi Pers Kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Mirah Ayu Nanda Anindita, yang akrab dipanggil Manna, adalah salah satu contoh sukses dari Shopee Affiliate. Sejak bergabung pada tahun 2023, Manna rutin melakukan evaluasi setiap tiga bulan untuk meninjau pencapaiannya. Selain aktif sebagai Shopee Affiliate, Manna juga berkarier di bidang personal branding, sebagai pemilik bisnis dan mentor.

Ini Tips dan Trik dari Ahli untuk Konten Kreator Muda

Perjalanan Manna dalam Shopee Affiliate dimulai dari banyaknya permintaan pengikutnya untuk membagikan link produk yang ia gunakan dalam konten media sosialnya. Manna menghadirkan beragam konten, mulai dari memasak, keseharian bersama keluarga, hingga tips personal branding. 

Ia mengakui bahwa personal branding yang kuat di media sosial dan platform lain sangat penting. Melalui inovasi dan pemanfaatan peluang yang ada, Manna tidak hanya memperoleh komisi tambahan, tetapi juga mendapatkan lebih banyak pengikut yang tertarik dengan tips personal branding untuk meningkatkan karakter dan nilai sebagai Shopee Affiliate.

Keuntungan Bergabung dengan Shopee Affiliate Program

Konferensi Pers Kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Manna mengungkapkan bahwa bergabung dengan Shopee Affiliate Program adalah keputusan yang tidak pernah ia sesali. Program ini membantunya mencapai tujuannya dengan lebih efektif dan efisien. Beberapa dampak positif yang ia rasakan antara lain:

  • Berbelanja barang tanpa merasa boros.
  • Mendapatkan tambahan pendapatan yang hampir setara dengan pemasukan bulanan dari pekerjaan utamanya.
  • Kemudahan dalam mendalami program Shopee Affiliate.

Salah satu fitur yang menarik perhatiannya adalah Shopee Video, yang menawarkan kemudahan lebih karena memungkinkan pembelian langsung dalam satu platform. Meskipun saat ini Manna belum aktif menggunakan Shopee Video, ia sudah merencanakan untuk memanfaatkannya di masa mendatang karena pengaruh dan peluang yang ditawarkannya sangat besar. Fitur ini memungkinkan Manna untuk memperluas pasar dan menjangkau audiens baru yang belum mengikuti akun media sosialnya.

Inspirasi dan Peluang untuk Berkembang

Menurut Manna, Shopee memberikan kesempatan dan peluang yang luas bagi penggunanya, termasuk konten kreator, untuk berkembang dan menginspirasi. Shopee tidak hanya menjadi platform untuk berjualan tetapi juga sebagai sumber inspirasi dan wadah pengembangan diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya