Lion Parcel Ungkap Strategi Penetrasi Pasar ke Segmen UMKM dan Korporat

Jasa Pengiriman Barang Lion Parcel
Sumber :
  • Twitter Lion Air Parcel Jakarta

Jakarta – PT Lion Express alias Lion Parcel saat ini tengah fokus menerapkan beragam strategi untuk mendekati market di segmen UMKM hingga perusahaan-perusahaan besar dan potensial.

Perusahaan Startup Industri Kaca Bakal Kumpul di Glasstec 2024 Usung Ekonomi Sirkular

Chief Sales officer Lion Parcel, Arif Wibowo mengatakan, untuk segmen UMKM salah satu upayanya yakni dengan menggandeng agregator sebagai pihak distributor, untuk menjangkau para pelaku UMKM dan melakukan pendekatan secara khusus terhadap mereka.

"Secara periodik, Lion Parcel kerap mengadakan agenda rutin bersama UMKM. Misalnya seperti community gathering yang digelar secara offline di kota-kota tertentu," kata Arif dalam konferensi pers di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Mei 2024.

Bubuk Minuman Jadi Solusi Tepat untuk Bisnis Cafe Modern yang Praktis dan Menguntungkan

Motor listrik Gesits jadi armada Lion Parcel.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Dia memastikan, dengan adanya tim khusus dan strategi yang tepat dalam menjangkau market yang lebih spesifik, Lion Parcel yakin dapat menjadi partner logistik yang tepat bagi setiap perusahaan.

Transformasi Bisnis, Intip Sederet Strategi Waskita Karya Pacu Inovasi Digital

"Didukung ekosistem logistik yang terintegrasi mulai dari jasa pengiriman, layanan pergudangan, hingga ekosistem digital yang mumpuni, Lion Parcel siap memenuhi kebutuhan logistik bagi seluruh target market," ujarnya.

Selain penetrasi ke segmen UMKM, Arif mengatakan bahwa Lion Parcel juga terus fokus mendiversifikasi layanan untuk kebutuhan pelanggan yang berbeda. Termasuk segmen business-to-business (B2B) maupun business-to-customer (B2C), baik klien UMKM maupun klien korporasi.

Untuk segmen korporasi, Lion Parcel melakukan pendekatan secara khusus dan memberikan customized service untuk mengakomodir kebutuhan klien korporasi yang beragam.

Selain memberikan special rate, Lion Parcel juga menyediakan dedicated PIC untuk memastikan kebutuhan klien terpenuhi. Hingga saat ini, Lion Parcel telah bekerja sama dengan ribuan klien korporat, dari berbagai industri yang beragam.

"Kami menyadari bahwa market di industri logistik saat ini sangat beragam dengan kebutuhan yang berbeda-beda, salah satunya di segmen korporasi yang dinamis. Kami percaya segmen ini sangat potensial, sehingga Lion Parcel memiliki tim khusus yang fokus melayani segmen B2B," kata Arif.

Karenanya, untuk memenuhi kebutuhan segmen ini, selain menyediakan layanan pengiriman yang andal Lion Parcel juga menghadirkan layanan fulfilment atau pemenuhan lainnya bernama LILO. Hal ini sebagai solusi bagi perusahaan baik yang berskala besar maupun UMKM, yang membutuhkan fasilitas pergudangan.

"Saat ini, LILO telah membantu berbagai klien dari industri yang beragam seperti FMCG, fashion, elektronik, kosmetik, dan lainnya. Sebagai added value bagi klien, Lion Parcel juga menyediakan ekosistem digital yang dapat membantu klien menjangkau pasar yang lebih luas. Misalnya seperti platform penjualan berbasis marketplace, yang dapat diakses secara gratis dan tanpa potongan biaya apapun khususnya bagi UMKM," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya