Bandara Ngurah Rai Siapkan 62 Lokasi Parkir Pesawat Delegasi World Water Forum Ke-10

Parking stand bandara I Gusti Ngurah Rai Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Bali – Untuk menunjang operasional penerbangan selama berlangsungnya World Water Forum ke-10, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menyiapkan 46 lokasi parking stand di sisi utara dan 16 parking stand di sisi selatan yang siap digunakan selama kegiatan berlangsung.

Viral Biaya Parkir di JIS Rp 25.000 Per Motor, Begini Penjelasan Dishub DKI

Selama pelaksanaan World Water Forum, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai beroperasi 24 jam.

Selain itu, Airport Operation Command Center Bandara I Gusti Ngurah Rai akan diaktifkan sebagai Posko 10th World Water Forum mulai tanggal 17 hingga 27 Mei 2024.

Perayaan Makanan Terbesar di Indonesia, Ubud Food Festival Sajikan Cita Rasa Kuliner Kaki Lima

"Kami bersama dengan berbagai instansi terkait akan bersiaga di posko tersebut untuk memastikan operasional bandara pada saat kedatangan dan keberangkatan tamu undangan serta delegasi berjalan dengan lancar," kata General Manager Bandara Internasioanal I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan, Jumat, 17 Mei 2024.

Delegasi World Water Forum mulai tiba di Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)
Buronan Paling Dicari di Thailand Berhasil Ditangkap di Bali

Handy memastikan, seluruh fasilitas keamanan bandara dapat beroperasi dengan baik.

"Kami secara intens berkoordinasi dengan Polda Bali, BNPT, Polres Kawasan Bandara, Pangkalan TNI Angkatan Udara I Gusti Ngurah Rai, serta Desa Adat sekitar untuk menjamin keamanan di area bandara selama acara kenegaraan ini berlangsung,” lanjut Handy.

Handy juga menyampaikan pihaknya telah menyiapkan Balinese Experience dengan kesenian dan ornamen khas Bali untuk menyambut 10th World Water Forum.

“Sebagai etalase kebudayaan Pulau Bali, kami berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menampilkan kebudayaan-kebudayaan khas Bali atau Balinese Look and Feel mulai tanggal 13 hingga tanggal 29 Mei nanti," imbuhnya.

Penampilan seni tari di terminal domestik dan internasional, dekorasi ornamen bertema air dengan nuansa tradisional Bali di berbagai area, serta spot-spot foto di sajikan dalam rangka menyambut forum air sedunia.

Selanjutnya, Handy mengimbau kepada masyarakat yang akan terbang dari dan ke Pulau Bali agar dapat menyesuaikan jadwal penerbangannya.

Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Maha Liarosh (Bali)

“Tentunya kami akan menyesuaikan operasional bandara dengan waktu kehadiran dan keberangkatan perwakilan negara serta delegasi yang ikut serta dalam kegiatan 10th World Water Forum.

Untuk itu, Handy mengimbau kepada seluruh pengguna jasa yang akan terbang dari dan ke Pulau Bali untuk menyesuaikan jadwal penerbangannya pada waktu-waktu tersebut untuk menghindari kepadatan di sekitar bandara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya