Pasca-Rebranding, Kontakami Perluas Jangkauan Pasar

Kontakami [dok. Humas Kontakami]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA – Proses rebranding alias perubahan merek dinilai lebih dari sekadar perubahan nama. Langkah ini adalah kesempatan untuk menyampaikan komitmen yang lebih dalam, terhadap kualitas layanan dan pengalaman bagi para pelanggan.

Printer Ini Dibanderol Seharga Rp140 Jutaan, Apa Kelebihannya?

Hal itu sebagaimana rebranding yang dilakukan oleh platform digital contact center untuk layanan customer service, HaloYelow, yang kini resmi berganti nama menjadi Kontakami.

Founder sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Kontakami, Anton Subiyanto mengatakan, perubahan nama merek ini menunjukkan komitmen pihaknya untuk memberikan solusi komunikasi yang lebih baik dan lengkap.

Mempertahankan Bisnis Itu Mudah Jika Kamu Fokus pada Hal Ini!

"Dengan nama baru, Kontakami ingin menyediakan layanan yang lebih baik untuk berinteraksi dengan pelanggan. Platform ini dirancang agar pelaku bisnis dapat berkomunikasi lebih mudah dengan pelanggan mereka," kata Anton dalam keterangannya, Kamis, 3 Oktober 2024.

Ilustrasi layanan contact center modern

Photo :
  • ist
Bank Saqu Ungkap 30 Persen Nasabahnya Sudah Adopsi Fitur Tabungmatic

Dia menegaskan, Kontakami juga memiliki visi dan misi yang jelas. Dimana visi mereka adalah untuk memberikan solusi komunikasi yang lebih baik dan efektif, sementara misi mereka adalah menjadi pilihan utama dalam layanan Digital Contact Center yang inovatif.

Anton menjelaskan, perjalanan perusahaan ini sebenarnya sudah dimulai pada tahun 2009, dengan solusi call center untuk telemarketing. Kemudian di tahun 2022, mereka meluncurkan HaloYelow untuk segmen B2C. Sekarang, Kontakami menawarkan layanan customer service yang lebih terintegrasi untuk B2B dan B2C.

"Rebranding ini adalah bagian dari strategi jangka panjang bagi kami untuk memperluas layanan. Kontakami ingin menjangkau lebih banyak pasar dengan solusi yang lebih inovatif. Di tengah persaingan yang ketat, kami ingin menjadi pelopor dalam memberikan solusi untuk tantangan baru," ujar Anton.

Karenanya, Anton pun memastikan bahwa Kontakami juga telah memperkenalkan produk inovatif untuk meningkatkan pengalaman komunikasi bisnis. Software contact center Kontakami akan membantu para pelaku bisnis, dalam mengelola komunikasi dengan pelanggan secara efektif. Dengan sistem terintegrasi, tim dapat merespons permintaan lebih cepat. Fitur inbound dan outbound contact center dirancang untuk meningkatkan efisiensi dalam menangani permintaan. 

"Melalui pendekatan omnichannel, Kontakami menghubungkan bisnis dengan pelanggan melalui berbagai channel dalam satu platform. Kami menyediakan banyak cara untuk menghubungi contact center seperti melalui telepon, chat, email, maupun media sosial," kata Anton.

"Selain itu, terdapat juga manajemen eskalasi, serta dukungan untuk B2B dan B2C. Pelanggan dapat menikmati layanan lebih cepat dengan opsi agen langsung dan fitur call back," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya