Ajak Pertamina Patra Niaga, BCA Implementasikan Flazz Card

Direktur PT BCA Tbk Suwignyo Budiman dan Dirut Pertamina Patra Niaga Gandhi S
Sumber :

VIVA.co.id – Dewasa ini penggunaan kartu prabayar telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Kartu prabayar Flazz Card atau Kartu Flazz, yang merupakan salah satu produk unggulan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ikut mewarnai kehidupan masyarakat modern.

Tenun Ikat dalam Seragam Baru Korporasi BCA

Flazz Card memiliki banyak manfaat untuk dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga transaksi pembayaran menjadi lebih cepat, aman, dan nyaman. Flazz Card dapat dipergunakan di berbagai merchant food and  beverages, transportasi, minimarket, supermarket, hipermarket, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), toko buku, tempat rekreasi, dan merchant-merchant lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/03/24/56f378abce1c8-direktur-pt-bca-tbk-suwignyo-budiman-dan-dirut-pertamina-patra-niaga-gandhi-s_663_382.jpg

Unik, Seragam Kantor dari Tenun Ikat Rancangan Didiet Maulana

BCA merangkul Pertamina Patra Niaga (PPN), salah satu anak perusahaan Pertamina, untuk penggunaan Flazz Card dengan fitur Fleet. Melalui penggunaan Flazz Card dengan fitur Fleet ini BCA mendorong efisiensi PPN.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara BCA dan PPN dilakukan oleh Direktur BCA Suwignyo Budiman dan Direktur Utama PPN Gandhi Sriwidodo di Jakarta, Senin 29 Maret 2016, bertepatan dengan perayaan HUT ke-19 PPN.

BCA Raih Penghargaan Bank Terbaik di Indonesia dan Asia 2018

Suwignyo mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin beragam dan kompleks, BCA akan membantu perusahaan nasabah dengan memberikan fasilitas pembayaran yang terbaik bagi nasabah korporasi.

“Pengalaman dan komitmen kami selama ini telah berhasil membangun hubungan yang baik dan memberikan kepuasan kepada nasabah. Salah satu bentuk komitmen BCA adalah dengan penandatanganan kesepakatan bersama penggunaan fasilitas Fleet dengan Pertamina Patra Niaga,” ujarnya.

BCA telah lama melakukan kerja sama dengan PT Pertamina Persero, sejak 2007 untuk penerimaan pembayaran atas pembelian produk Pertamina. Kerja sama juga dilakukan dengan beberapa anak perusahaan Pertamina, yakni Pertamina Retail, Pertamina Lubricant, Pertamedika Sentul, Pertamina Trans Kontinental, dan lain sebagainya. Kali ini kerja sama dilakukan dengan PPN.

Penggunaan kartu Fleet yang berbasis Flazz ini, kata Suwignyo, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam mengelola biaya perjalanan dinas pengemudi truk tangki PPN. Dengan menggunakan kartu Fleet BCA, pengemudi truk tangki cukup membawa kartu Fleet dan menggunakannya untuk pembelian bahan bakar dalam perjalanan menuju ke lokasi distribusi.

Untuk memudahkan operasional PPN, maka BCA mengembangkan sistem yang terintegrasi dengan PPN, sehingga top-up saldo kartu Fleet dapat dilakukan secara otomatis.

Selain itu, penggunaan BCA Virtual Account (VA) akan memudahkan PPN menerima pembayaran dari para pelanggannya dan memudahkan proses rekonsialiasi atas penerimaan tersebut. (web)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya