GoJek Buka Layanan Donasi Selama Ramadan

Gojek.
Sumber :
  • Gojek

VIVA.co.id – Aplikasi layanan on demand, GoJek Indonesia, selama Ramadan mengambil kesempatan berbagi dan menebar kebaikan dengan menggandeng lembaga donasi, Rumah Zakat. 

Pemudik Jawa Tengah Diimbau Pulang Lebih Awal

Chief Marketing Officer GoJek Indonesia, Piotr Jakubowski, menjelaskan, melalui beragam fitur layanannya, GoJek bertugas menjemput donasi dari pelanggan yang ingin menyumbang, lalu sumbangan itu dikumpulkan di Rumah Zakat. Kemudian, donasi yang telah terkumpul bakal disalurkan kembali oleh GoJek pada anak asuh binaan Rumah Zakat di berbagai wilayah.

"GoJek melalui kerjasamanya dengan Rumah Zakat memberikan kesempatan kepada customer yang berada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang dan Makassar, untuk berbagi dan berbuat kebaikan melalui layanan GoBox dan GoSend," ujar Piotr memaparkan kerjasama ini di Jakarta, Rabu, 8 Juni 2016.

SPBU Belum Cukup, Arus Balik Diimbau Tak Lewat Tol Cipali

Bentuk donasi yang akan dijemput secara gratis oleh driver GoJek, adalah pakaian muslim, perangkat salat, buku dan alat tulis. Kemudian pakaian sekolah dan sembako. Layanan gratis menggunakan GoBox dan GoSend ini akan berlaku mulai 6 Juni hingga 30 Juni 2016.

Kemudian dari Rumah Zakat, penyaluran donasi ke wilayah yang membutuhkan dilakukan bertahap, mulai 20 Juni sampai dengan 30 Juli 2016.

Kemampuan Anda Menyetir Cuma 3 Jam, Jangan Dipaksa

Satu lagi, melalui fitur GoTix, GoJek dan Rumah Zakat memberikan kesempatan kepada pelanggan yang ingin memberikan donasi melalui program binaan Rumah Zakat bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan. Seperti Sekolah Juara, Rumah Bersalin Gratis dan pembinaan anak asuh.

Bentuk donasi yang tersedia di fitur GoTix berupa donasi uang dan paket bingkisan. Rinciannya, donasi uang terbagi dalam Rp5 ribu, Rp20 ribu, Rp50 ribu, Rp100 ribu atau berlaku kelipatannya. Donasi tersebut akan disumbangkan ke program binaan Rumah Zakat.

Sementara paket bingkisan, berupa kado Lebaran Yatim seharga Rp310 ribu berisi perlengkapan sekolah, makanan dan susu. Lalu Bingkisan Lebaran Keluarga seharga Rp360 ribu yang berisi perlengkapan salat dan sembako.

Donasi ini juga bisa diberikan melalui metode pembayaran GoPay dan Kartu Kredit.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya