SPBU Belum Cukup, Arus Balik Diimbau Tak Lewat Tol Cipali

Gerbang Tol Brebes Timur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Para pemudik yang akan kembali ke rumah saat arus balik atau usai lebaran diimbau untuk tidak mengandalkan perjalanan lewat jalur tol seperti Brebes Timur. Sebab, selain akan membuat penumpukan kendaraan, ketersediaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk tol baru tersebut belum memadai.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

"Pemudik mohon tak hanya gunakan jalan tol Cipali. Gunakan jalur alternatif selain jalur Brebes," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Agung Budi di kantor NTMC Polda Metro Jaya, Jakarta Timur, Selasa, 5 Juli 2016.

Sejumlah jalur alternatif yang bisa digunakan, menurut Agung, sejatinya merupakan jalur biasa yang kerap digunakan pengendara saat sebelum Tol Cipali didirikan.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

"Gunakan jalur lain seperti jalur Selatan di Ciamis, Tasik, Garut dan Nagrek sampai Bandung termasuk jalur Pantura yang lama," katanya.

Untuk itu ia berharap pemudik dapat menjalani imbauan tersebut. Apalagi, infrastruktur di Tol Cipali belum sepenuhnya lengkap. Beberapa infrastruktur penting, belum rampung di tol tersebut.

Polda Jateng Berlakukan One Way di Jalur Tol Cipali hingga Semarang-Batang

"Tol baru belum didukung SPBU. Kami sarankan (lewat jalur alternatif) itu," katanya.

Dok. Istimewa

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Korlantas Polri resmi memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) one way mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024