Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Ribuan Kendaraan Lintasi Tol Cipali saat Puncak Arus Mudik Lebaran 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Sebuah bus mengalami kecelakaan tunggal sampai terguling di KM 98 Tol Cipali menuju Jawa Tengah (Jateng) pada Lebaran Hari Raya Idul Fitri pertama Rabu, 10 April 2024 sore.

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Peristiwa tersebut terekam dalam video yang diunggah di akun instagram @karyamilitan. Dalam unggahannya, sebuah bus berwarna kuning posisinya terbalik dengan body yang hampir menutupi sebagian ruas jalan tol.

“Terlihat bus terguling dan menutupi sebagian ruas jalan. Dalam video nampak penumpang bus, sudah dievakuasi ke bahu jalan. Petugas kepolisian pun sudah berada di lokasi,” bunyi keterangan dalam akun tersebut.

Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

Ribuan Kendaraan Lintasi Tol Cipali saat Puncak Arus Mudik Lebaran 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Kata dia, kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. 

1500 Orang Bakal Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Banteng, Polisi Lakukan Ini

“Iya memang benar tadi sekitar jam 6 sore 18.00 WIB ada bus yang terguling di KM 98,” kata Jules saat dihubungi wartawan pada Rabu, 10 April 2024.

Jules memastikan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Sementara, untuk bus saat ini telah berhasil dievakuasi oleh petugas.

“Untuk korban bus tersebut tidak ada. Dan bus sudah dievakuasi oleh petugas kepolisian,” tuturnya.

Lebih lanjut, Jules mengatakan petugas telah menerapkan rekayasa lalu lintas guna mengurai kemacetan akibat dampak kecelakaan.

“Saat ini untuk mengurai kemacetan panjang, maka telah dilakukan rekayasa lalu lintas di jalur B atau ke arah Jawa Tengah, yaitu contra flow 1 lajur dr KM 87 sampai KM 100,” pungkas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya