Logo BBC

Ozil dan Gundogan bertemu dengan Presiden Jerman

Gundogan (kiri) and Ozil bertemu Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier di istana presiden di Berlin. - GERMAN PRESIDENCY VIA EPA
Gundogan (kiri) and Ozil bertemu Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier di istana presiden di Berlin. - GERMAN PRESIDENCY VIA EPA
Sumber :
  • bbc

Dua pemain timnas sepak bola Jerman keturunan Turki, Mezut Ozil dan Ilkay Gundogan telah bertemu Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier, setelah beredar foto pertemuannya dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Partai AKP, yang penguasa di Turki, merilis foto-foto mereka dengan Recep Tayyip Erdogan menjelang pemilihan umum di negara tersebut.

Sejumlah politikus Jerman mengatakan agaknya Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan mendukung Erdogan - sebuah tuduhan yang ditolak kedua pemain timnas Jerman tersebut.

Jerman mengecam tindakan Erdogan terhadap apa yang mereka sebut sebagai perbedaan politik menyusul kudeta yang gagal.

Ozil, yang memperkuat Arsenal, dan pemain Manchester City Gundogan memberikan kaos klubnya masing-masing, lengkap dengan tanda tangannya, kepada Erdogan pada sebuah acara di London pekan lalu.

Kedua pemain ini akan memperkuat timnas Jerman di Piala Dunia FIFA bulan depan di Rusia, dan Jerman merupakan salah satu favorit juara. Adapun Turki tersingkir di babak kualifikasi.

Menjernihkan kesalahpahaman