Ical: Golkar Tak Campuri Urusan PSSI

Aburizal Bakrie di 'Obrolan Langsat'
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie kembali menegaskan bahwa Golkar tidak ikut campur dalam urusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Begitu juga sebaliknya. Jadi urusan pemilihan Ketua Umum PSSI, Golkar tidak terlibat sama sekali.

"PSSI tidak mengurusi politik, tetapi mengurus olahraganya (sepakbola) itu. Siapa pun yang terpilih, Partai Golkar tidak punya hubungan dengan PSSI," tegas Ical, panggilan akrabnya, usai silaturahmi dengan pengurus dan kader Partai Golkar Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa 22 Februari 2011.

Ical mengakui bahwa dua kandidat calon ketua umum PSSI: Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie, merupakan kader Partai Golkar. "Tapi Partai Golkar tidak ikut campur dalam urusan PSSI," tegas Ical.

Kemarin, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menegpora) mendesak PSSI mengubah hasil verifikasi calon ketua umum PSSI periode 2011-2015 yang cuma meloloskan dua nama kandidat, yakni Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie. Dua kandidat lainnya yang gagal lolos yakni, Arifin Panigoro dan George Toisutta.

Dua nama itu disebut-sebut sebagai bentuk intervensi Partai Golkar terhadap PSSI. Namun, Ical mengklarifikasi tudingan itu melalui akun Twitter-nya, kemarin. Ia mengatakan, "Jika Golkar dikait-kaitkan karena ada kadernya di PSSI, perlu diketahui bahwa kader partai lain juga ada di PSSI."

Laporan: M Arief Hidayat

Agung Sedayu Lengkapi PIK 2 dengan Taman Doa Lady of Akita Senilai hingga Rp 250 M
Sampah plastik.

Kemasan Guna Ulang Dinilai Perlu Digalakkan untuk Kurangi Timbunan Sampah Plastik

Data National Plastic Action Partnership, menyatakan, volume sampah plastik tumbuh sebesar 5 persen setiap tahunnya. KLHK menegaskan mengurangi sampah hingga 30 persen.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024