Lawan Malaysia di Semifinal, Timnas U-16 Asah Tendangan Penalti

Pemain Timnas Indonesia U-16 rayakan gol.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (06-08-18)

VIVA - Timnas Indonesia U-16 akan bertemu Malaysia U-16 di semifinal Piala AFF U-16. Kepastian tersebut diperoleh usai Malaysia mengalahkan Laos 1-0, Selasa 7 Agustus 2018 dalam penyisihan Grup B.

Faisal Halim Pensiun Dini Usai Disiram Air Keras, Begini Kata Bos Selangor

Malaysia lolos ke semifinal berstatus sebagai runner up Grup B. Malaysia mengoleksi sembilan poin. Semifinal akan berlangsung di Stadion Gelora Sidoarjo, Kamis, 9 Agustus 2018.

Pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini menyebutkan, mereka yang lolos ke semifinal adalah tim terbaik di masing-masing grup. Fakhri menambahkan, Malaysia adalah salah satunya tim terbaik yang lolos ke semifinal.

Profil Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras oleh Oknum Tak Dikenal

"Saya tadi lihat pertandingan Malaysia  vs Laos, pertandingan berimbang ya. Laos pun memberikan perlawanan yang ketat, Malaysia menang 1 gol karena gol bunuh diri. Artinya dalam permainan kedua tim hampir imbang, hanya saja Malaysia lebih rapat bertahannya," kata Fakhri saat dihubungi wartawan, Selasa, 7 Agustus 2018.

Menurut Fakhri, tidak ada persiapan khusus untuk melawan Malaysia. Hanya saja Fakhri akan melakukan latihan untuk eksekusi tendangan penalti.

Ada yang Berniat Jahat kepada Timnas Malaysia

"Tak ada latihan khusus, kecuali mungkin ada persiapan latihan tambahan untuk eksekusi penalti. Untuk antisipasi kalau ada tendangan penalti," katanya.

Fakhri pun optimistis akan mampu memberikan yang terbaik saat melawan Malaysia nanti. "Kalau pelatihnya tidak optimistis, bagaimana dengan pemain," jelas Fakhri.

Sementara itu, Indonesia lolos ke semifinal dengan poin sempurna 15. Selain itu Indonesia hanya kebobolan tiga gol dan mencetak 21. Dari 21 gol tersebut 11 gol dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya