Timnas Indonesia Punya Catatan Buruk Hadapi Tim Afrika

Selebrasi gol penyerang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.
Sumber :
  • Instagram/Stefano Lilipaly

VIVA – Timnas Indonesia akan berlaga melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada  hari ini, Selasa 11 September 2018. Duel ini menjadi pertemuan pertama sepanjang sejarah kedua tim.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Baru kali pertama bertemu, pastinya Indonesia dan Mauritius akan meraba kekuatan masing-masing di awal laga. Tetapi, Indonesia agaknya harus waspada dengan Mauritius.

Rangking mereka memang lebih bagus di FIFA. Tetapi, bukan soal rangking yang jadi momok.

Media Asing yang Semula Remehkan Timnas Indonesia Kini Memuji: Kemenangan Paling Dramatis

Melainkan, Indonesia punya catatan buruk saat harus melawan tim asal Afrika. Dihimpun dari berbagai sumber, Indonesia tercatat sudah 10 kali menghadapi tim Afrika.

Tetapi, Indonesia cuma mampu meraih satu kemenangan. Yakni, melawan Tanzania dengan skor 3-1 di Jakarta, 14 September 1997 silam.

Pesan Mengharukan Shin Tae-yong untuk Korea Selatan

Sebanyak tujuh laga diakhiri dengan kekalahan, dua lainnya imbang. Berbagai catatan ini, harus diperhatikan Indonesia, jika ingin memperbaiki rekor bertemu tim Afrika.

Indonesia Takluk dari Kamerun 0-1

Mauritius diyakini tak akan mudah dikalahkan. Meski punya tren negatif dalam tiga laga terakhir, Mauritius punya beberapa pemain berpengalaman dan salah satunya pernah main di Ligue 1 Prancis bersama Olympique Lyon, Lindsay Rose.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya