Taiwan Minim Persiapan Jelang Lawan Timnas U-19

Para pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA -  Taiwan akan menjadi lawan perdana Timnas Indonesia U-19 pada laga penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018. Pasukan Garuda Nusantara bisa dibilang memiliki persiapan yang lebih baik ketimbang Taiwan.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Kedua tim akan bentrok di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis 18 Oktober 2018. Taiwan datang tanpa melakukan persiapan uji coba internasional.

Namun, pelatih Vom Ca Nhum tetap yakin bisa meraih hasil baik di laga pembuka. Dia juga akan menuntut para pemain Taiwan untuk bisa mengerah permainan terbaiknya.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Sangat gembira bisa berada di sini setelah 44 tahun akhirnya kami berhasil lolos. Namun, ini masa yang sangat sulit bagi kami yang tidak ada persiapan satu pun pertandingan uji coba internasional. Namun, kami tetap positif bisa mengerahkan yang terbaik," kata Vom Ca Nhum di situs PSSI.

Hal ini berbanding terbaik dengan tim asuhan Indra Sjafri yang melakoni empat laga uji coba. Di mana, Egy Maulan Vikry cs melawan Thailand, China, Arab Saudi dan Yordania.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Sayangnya dari ketiga laga tersebut, Timnas U-19 hanya menang sekali dengan mengalahkan Yordania lewat skor 3-2.  Walau begitu, Indra Sjafri sangat optimistis Indonesia selaku tuan rumah bisa berbuat banyak di ajang ini.

"Kita sudah cukup lama sepak bola Indonesia berkiprah di level AFC dan saatnya naik levelnya. Sebagai tuan rumah kami akan tampil termotivasi dengan tampil lebih baik. Semua tim di grup ini saya rasa tim yang kuat semua, namun kami harus yakin mengalahkan mereka semua," ujar pelatih asal Sumatera Barat itu. (ren)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024