Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.
Sumber :
  • Instagram: Nurhidayat

VIVA – Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19 itu melalui situs resmi klub pada Minggu 24 Maret 2024.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"United City FC dengan bangga memperkenalkan Nurhidayat Haji Haris sebagai pemain terbaru dari barisan pertahanan kami yang menonjol bersama skuad Timnas Indonesia U-23," pernyataan United City.

"Memiliki tinggi 1,73 meter, kemampuan bertahan dan ketajaman taktis Nurhidayat yang luar biasa mendapat pujian dari pelatih kepala kami [Marian Mihail]," sambungnya,

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Nurhidayat diharapkan dapat memperkuat pertahanan tim dan membawa klub menuju kesuksesan. "Dengan rekam jejaknya yang terbukti dan komitmennya, Nurhidayat diharapkan dapat memperkuat pertahanan kami dan membantu mengangkat United City FC ke tingkat kesuksesan yang baru," tulis United City.

"Dengan kedatangan Nurhidayat, United City FC bersiap untuk meningkatkan kemampuan pertahanannya, karena ia membawa fleksibilitas, ketenangan di bawah tekanan, dan kemauan memberikan segalanya untuk tim. Bakat dan tekadnya membuatnya sangat cocok untuk ambisi klub. United City FC menyampaikan sambutan hangat kepada Nurhidayat Haji Haris, mengakui potensinya untuk membantu kami mencapai kejayaan dan mengukir nama kami dalam sejarah sepak bola Filipina," tulis United City menambahkan. 

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

United City juga memberikan pujian pada Nurhidayat yang telah berpengalaman di sepakbola profesional. "Perjalanan Nurhidayat ke United City FC telah membawanya melintasi beragam lanskap sepak bola Indonesia, di mana ia telah menunjukkan bakat dan dedikasinya di berbagai klub," kata United City.

"Dia secara konsisten menunjukkan kehebatannya sebagai bek tengah, mendapatkan rasa hormat dari rekan satu tim dan lawan. Ia pernah bermain untuk PSM Makassar, Bhayangkara, PSG Pati, PSIM Yogyakarta, dan yang terbaru, Persiraja Banda Aceh," ucap United City menambahkan.

wawancara Ketum PSSI, Erick Thohir dengan Aljazeera

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir membeberkan kunci keberhasilan Timnas Indonesia tampil impresif dalam melakoni sejumlah laga di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024