Suporter Vietnam Mulai Malas, Tiket Lawan Timnas Indonesia Sepi Peminat

Timnas Indonesia vs Vietnam
Sumber :
  • PSSI

HanoiSuporter Timnas Vietnam seperti sudah mulai ogah-ogahan mendukung negara mereka. Hal ini terlihat jelang duel melawan Timnas Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa 26 Maret 2024.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Tiket untuk duel yang digelar di My Dinh National Stadium, Hanoi tersebut sepi peminat. Media asal Vietnam, The Thao 247 mengabarkan kalau tiket Vietnam kontra Timnas Indonesia baru terjual sekitar 13 ribu hingga hari Sabtu 23 Maret 2024.

Angka tersebut terbilang sangat sedikit. Apalagi kapasitas Stadion My Dinh mencapai 40 ribu penonton.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Photo :
  • PSSI

"Risiko My Dinh sepi dari penonton cukup tinggi karena menurut penelusuran, VFF hanya berhasil menjual sekitar 13 ribu tiket saja," tutur The Thao 247.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Kapasitas My Dinh sekitar 40 ribu. Dengan kondisi penjualan tiket seperti saat ini, kemungkinan besar My Dinh tidak akan penuh," jelas mereka.

Disinyalir, hasil buruk yang diraih armada Philippe Troussier membuat suporter Vietnam ogah-ogahan datang ke stadion. The Golden Stars menelan enam kekalahan beruntun, termasuk saat kalah 0-1 dari Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 21 Maret 2024.

"Selain alasan utama Vietnam baru saja kalah dari Timnas Indonesia, keputusan VFF untuk menjual tiket selama jam kerja juga membuat para penggemar kesulitan membeli tiket," ungkap The Thao 247.

Kondisi ini sangat tidak menguntungkan bagi Vietnam. Terlebih mereka butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Vietnam ada di posisi ketiga Grup F dengan 3 poin dari 2 laga, di bawah Indonesia yang mengumpulkan 4 poin. Puncak klaemen ditempati Irak dengan 9 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya