PSSI Bongkar Penyebab 5 Pemain Timnas Indonesia Sakit, Bukan Akibat Faktor Ini

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

VIVA – Lima pemain Timnas Indonesia dinyatakan sakit jelang duel melawan Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pemda dan Polres Purworejo Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Alun-alun

Timnas Indonesia bertolak ke Hanoi pada Sabtu 23 Maret 2024, untuk melakoni laga di Stadion My Dinh, Selasa 26 Maret 2024.

Dalam perjalanan, terlihat Witan Sulaeman, Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner, hingga Yakob Sayuri memakai masker.

Reaksi Pelatih Uzbekistan Usai Lihat Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Hal ini pun menjadi bahasan hangat di kalangan pecinta Timnas Indonesia. Bahkan, isu liar muncul bahwa para pemain tersebut mengalami sakit diduga karena  interaksi para pemain dengan fans.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, membantah hal itu. Dia menyebut pemain Timnas Indonesia terserang demam karena perubahan cuaca. Bukan karena interaksi dengan fans.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

"Ini meluruskan, memang benar ada yang flu. Tapi ada juga pemain kita yang terkena akumulasi kartu kuning. Jadi mengenai yang demam, mengenai isu bahwa mereka karena ada fans dan sebagainya, itu enggak lah," kata Arya Sinulingga dalam pernyataannya di forum wartawan. 

"Karena biasanya mereka (pemain timnas) masuk ke hotel itu ada prosedur mereka ada SOP kita. Mereka biasanya langsung mandi setelah latihan, tidaklah karena fans baru mereka jadi demam," ujarnya menambahkan.
 
Lebih lanjut, Arya menyebut hal ini harusnya jangan terlalu dihebohkan. Menurutnya, lebih baik mendoakan kesembuhan untuk para pemain.

"Jangan dibikin isu seperti itulah. Tidak benar juga seperti itu, karena ada perubahan cuaca. Situasinya seperti itu sehingga mereka terkena demam Jangan diheboh-hebohkan. Semoga mereka cepat sembuh dan main pada saat nanti lawan Vietnam berikutnya," ucap Arya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya