Philippe Troussier Diserang Akibat Akrab dengan Penghancur Timnas Vietnam

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier mendapatkan kritik usai timnya dikalahkan Timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 21 Maret 2024, Vietnam kalah dengan skor 0-1. Gol kemenangan Indonesia dicetak Egy Maulana VIkri pada menit ke-52.

Selain hasil buruk yang dialami skuad The Golden Stars, Philippe Troussier mendapatkan kritik habis-habisan dari media lokal karena sikapnya usai pertandingan.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Dia terlihat tersenyum dan bercanda dengan penghancur Vietnam yakni Pratama Arhan. Bek Suwon FC ini adalah yang menginisiasi gol yang dicetak oleh Egy. Lemparan mautnya dari jarak jauh mampu membuat kemelut di depan gawang.

Media Vietnam, Soha.vn pun membandingkan sikap Philippe Troussier dengan kapten Timnas Vietnam, Bui Hoang Viet Anh.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Jangankan tersenyum, Bui Hoang Viet Anh tidak menghiraukan jabatan tangan yang diberikan kiper Timnas Indonesia, Muhammad Adi Satryo usai pertandingan. Tindakan Bui Hoang Viet Anh masuk kategori yang tidak menghormati lawan.

Namun, apa yang dilakukan Bui Hoang Viet Anh justru didukung Soha. Mereka justru tidak senang dengan sikap “friendly” yang ditunjukkan Philippe Troussier kepada pemain dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Timnas Vietnam kalah, pelatih Troussier tetap tersenyum dan berjabat tangan dengan pemain Timnas Indonesia,” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.

“Pelatih asal Prancis tersenyum dan berbincang dengan Pratama Arhan serta pelatih Shin Tae-yong. Berbeda dengan Philippe Troussier, para pemain Timnas Vietnam tampak kecewa. Bahkan Bui Hoang Viet Anh tak menghiraukan jabat tangan kiper Adi Satryo,” lanjut Soha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya