Thom Haye Beri Kabar Baik Jelang Timnas Indonesia Lawan Vietnam di Hanoi

Jay Idzes dan Thom Haye
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Thom Haye mengatakan bahwa dirinya berpeluang melakoni debut di Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Hal itu disampaikan langsung oleh pemain SC Heerenveen tersebut usai skuad Garuda menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Kamis 21 Maret 2024 lalu.

Thom Haye masuk dalam daftar pemain yang dipersiapkan melawan Vietnam. Namun, gelandang berusia 29 tahun itu belum menjalani debutnya karena proses perpindahan federasinya dari KNVB (Federasi Sepakbola Belanda) ke PSSI.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Situasi yang sama juga terjadi pada Ragnar Oratmangoen. Alhasil, kedua pemain ini belum debut dan harus menyaksikan Timnas Indonesia dari bangku penonton.

Proses perpindahan federasi itu tampaknya akan rampung. Dan Haye optimistis bisa  membela skuad Garuda saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Vietnam.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

"Iya kemungkinan saya akan bisa tampil di Hanoi. Saya harap semua berjalan lancar sehingga saya bisa bermain,” kata Thom Haye 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Dia menyebut Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen 'mestinya' bisa bermain saat Timnas Indonesia melawan Vietnam.

"Mestinya Thom Haye dan Ragnar sudah bisa main di tanggal 26 [Maret]. Ya, mudah-mudahan kita segera selesaikan [perpindahan federasi]," ujar Erick.

Kehadiran Thom Haye dan Ragnar bisa menjadi angin segar bagi skuad Timnas Indonesia. Pasalnya tim asuhan Shin Tae Yong itu sedang mengalami masalah dengan sejumlah pemain mengalami sakit demam.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya