Erick Thohir Ungkap Kabar Buruk Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam

Timnas Indonesia vs Vietnam
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Jelang laga tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir membagikan kabar terbaru tentang Timnas Indonesia. Dia mengungkap kabar buruk yakni lima pemain Timnas Indonesia dalam kondisi sakit.

Satu dari lima pemain Timnas Indonesia yang kurang sehat tersebut yaitu Yakob Sayuri. Faktor itu membuatnya ditarik keluar saat babak pertama ketika Skuad Garuda menang 1-0 atas Vietnam.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Ya, salah satu kemarin juga kenapa Yakob diganti, karena memang seperti ada demam," ujar Erick Thohir kepada wartawan.

Erick Thohir masih belum tahu apakah lima pemain itu dibawa ke Vietnam atau tidak. Ia menyerahkan keputusan kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Di media sosial, beredar nama-nama lima pemain Timnas Indonesia yang demam. Mereka yakni Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

"Hari ini saya dapat laporan hampir lima pemain menderita demam. Mungkin kondisi udara yang berubah," ucap Erick Thohir.

"Saya tidak tahu (dibawa atau tidak ke Vietnam), itu keputusan tim pelatih dan tim dokter Timnas Indonesia," katanya menambahkan.

Sementara itu, dalam laporan media Vietnam, Sao The Thao, seluruh pemain dan ofisial Timnas Indonesia menggunakan masker saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu 23 Maret 2024.

Sementara dalam unggahan Instagram anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, terlihat para pemain dan ofisial Timnas Indonesia menggunakan masker di dalam pesawat yang dicarter khusus untuk membawa skuad ke Hanoi.

"Selamat bertarung Timnas Garuda ke Vietnam," tulis Arya Sinulingga.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya