Shin Tae-yong Ungkap Kabar Buruk, Kondisi Pemain Timnas Indonesia Parah Akibat Virus

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan kabar buruk jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Selasa 26 Maret 2024.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Sebelumnya, lima pemain Timnas Indonesia dikabarkan mengalami sakit. Mereka adalah Witan Sulaeman, Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner, hingga Yakob Sayuri, pun mengenakan masker dalam perjalanan ke Hanoi.

Anggota Exco PSSI mengkonfirmasi hal tersebut. Namun dia membantah jika para pemain sakit lantaran banyak berinteraksi dengan fans, Menurutnya, para pemain alami sakit karena perubahan cuaca.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kini, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan kondisi beberapa pemain dalam kondisi yang kurang fit.

Dia sebenarnya juga tidak paham dengan kondisi yang terjadi saat ini karena cukup mendadak. Beberapa pemain bahkan berada dalam kondisi yang kurang ideal untuk bermain.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

"Kondisi pemain tidak begitu baik. Ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah. Entah virus atau apa, lagi ramai juga di Indonesia," kata Shin Tae-yong, dari Instagram Timnas Indonesia.

Pelatih berusia 53 tahun ini melanjutkan dia hanya memberikan latihan pemulihan untuk pemainnya.

Selain itu, tim pelatih masih memantau kondisi semua pemain hingga hari Minggu ini. Termasuk untuk menghindari penyebaran virus yang sedang menimpa beberapa pemain Skuad Garuda.

"Hari ini latihan pemulihan. Jadi akan melihat kondisi pemain besok. Nanti akan dilihat kondisinya sedikit demi sedikit. Lalu akan diterapkan latihan taktikal seperti apa," pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya