Timnas Piala AFF Harus Termotivasi Torehan Prestasi U-16 dan U-19

Menpora Imam Nahrawi saat berada di Malang, Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Jelang perhelatan Piala AFF 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap Timnas Indonesia menorehkan prestasi apik. Publik Tanah Air sudah sangat lama menanti gelar juara dari level tim senior di pentas internasional.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Menpora menyebut prestasi timnas senior harus lebih baik dari dua juniornya di level U-16 dan U-19. Seperti diketahui Timnas U-16 gagal lolos ke Piala Dunia U-17 usai kalah atas Australia di perempatfinal Piala Asia U-16 dengan skor 2-3.

Sedangkan Timnas U-19 juga bernasib serupa. Gagal lolos ke Piala Dunia U-20 setelah kalah atas Jepang di perempatfinal Piala Asia U-19 dengan skor 2-0.

Menpora Lobi Pemerintah Jepang Agar Justin Hubner Dilepas ke Timnas Indonesia U-23

"Di AFF semoga bisa memberikan kabar baik setelah kemarin belum berhasil di U-16 dan U-19. Saya yakin karena kita juga menjalani laga tuan rumah ada semangat baru tentunya," ujar Imam Nahrawi di Malang, Senin, 5 November 2018.

Imam Nahrawi yakin, di bawah kepelatihan legenda Timnas, Indonesia mampu menorehkan prestasi baik di AFF 2018. Adapun susunan pelatih Timnas Indonesia di AFF 2018 adalah, Bima Sakti sebagai pelatih kepala.

Ini yang Dibenahi Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia Vs Guinea

Bima akan dibantu dua asisten pelatih teknik, yakni Edy Syahputra dan Kurniawan Dwi Yulianto. Sementara penjaga gawang legendaris Kurnia Sandy sebagai pelatih kiper, dan Kartono Pramdhan sebagai pelatih fisik.

"Dengan kepemimpinan coach Bima Sakti dan teman-teman yang lain, kita yakin. Semoga ini menyemangati kita nanti," ujar Imam Nahrawi. (ase)

Wasit Shen Yinhao memberikan kartu merah kepada Rizky Ridho

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 harus membenahi lini pertahanan jelang duel melawan Timnas Guinea U-23 dalam laga playoff Olimpiade Paris 2024.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024