Gelandang Timnas Indonesia: Bima Sakti dan Luis Milla Sama Hebatnya

Bima Sakti Tukiman
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kursi kepelatihan Timnas Indonesia kini dipegang oleh Bima Sakti Tukiman. Sebelumnya pria asal Spanyol, Luis Milla Aspas yang menjadi nahkoda Skuat Garuda.

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Milla menjadi pelatih Indonesia sekitar 1,5 tahun. Setelah itu, Bima ditunjuk untuk menjadi penerusnya di ajang Piala AFF 2018.

Gelandang Timnas Indonesia, Zulfiandi menyebutkan, memang ada perbedaan antara Bima dan Milla. Namun, keduanya adalah pelatih yang hebat.

Kata Jay Idzes Usai Gabung Timnas Indonesia, Ungkap Pemain Ini Paling Membantu

"Kalau pemain sudah kenal semua, sudah pernah bergabung. Kalau dibilang beda dengan coach Milla sekarang coach Bima kalaupun sama tapi rasanya beda, tapi mereka pelatih yang hebat," kata Zulfiandi, di Jakarta, Rabu, 14 November 2018.

Menurut Zulfiandi, pergantian pelatih tersebut tentu saja berpengaruh. Pemain asal klub Sriwijaya FC itu menambahkan, Milla adalah pelatih yang memiliki banyak pelatih, sedangkan Bima banyak belajar dari Milla.

Tragis, Pemain yang Sindir Indonesia Rasa Belanda Dicoret dari Timnas Vietnam

Zulfianidi membantah jika pergantian pelatih tersebut membuat timnya tidak percaya diri.

"Enggak juga sih mungkin di pertandingan pertama semua tim jadi sulit, jadi pembelajaran juga. Alhamdulillah kemarin dapat menang melawan Timor Leste. Insyaallah kita curi poin di Thailand," jelas Zulfiandi.

Seperti diketahui, di laga pertama Piala AFF 2018 Indonesia kalah dari Singapura dengan skor tipis 0-1, 9 November lalu. Kemudian di laga kedua melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, 13 November 2018 Tim Garuda menang 3-1.

Lihat liputan VIVA.co.id saat melihat comeback dramatik Timnas Indonesia atas Timor Leste di Piala AFF kemarin? Cek langsung dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya