Riko Simanjuntak Enggan Terlena Tawaran Klub Thailand dan Malaysia

Riko Simanjuntak
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, tampil impresif saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Tak ayal ada klub asal Thailand dan Malaysia yang tertarik untuk merekrutnya.

Istri Fredy Pratama Bakal Dimiskinkan Kepolisian Thailand

Awal kemunculan isu ketertarikan klub Thailand dan Malaysia diungkapkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman. Ketika itu dia meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal di setiap pertandingan agar ada klub luar negeri yang tertarik.

Salah satu contohnya adalah Riko. Mantan pemain Semen Padang itu berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama Piala AFF 2018 meski Timnas Indonesia gagal menembus babak semifinal.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Mendapat tawaran dari klub Thailand dan Malaysia tak lantas membuat Riko terlena. Dia enggan langsung begitu saja mengiyakan tanpa menimbang baik dan buruknya.

Riko Simanjuntak

Keuangan Fredy Pratama Menipis, Istrinya Kena Kasus Pencucian Uang di Thailand

"Dapat tawaran dari klub Thailand dan Malaysia patut disyukuri. Tapi, saya harus lihat situasi dulu. Rezeki sudah ada yang mengatur," kata Riko.

Jika saja Riko benar-benar menginginkan pengembangan karier, tentu ini akan jadi pukulan telak bagi Persija. Apalagi, kontrak sang pemain cuma sampai akhir musim ini.

Bermain di luar negeri juga membuka kesempatan Riko untuk menaikkan nilai kontrak. Salah satu buktinya adalah gaji yang didapat Evan Dimas dari Selangor FA sebesar Rp2,7 miliar per musim. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya