PSSI Segera Gelar Kongres Tahunan, Ini Agendanya

Mantan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA – PSSI segera menggelar Kongres Tahunan pada 20 Januari 2019. Dalam kongres tersebut akan dibahas beberapa agenda.

Gubernur Sumut Bawa Tanah Pemandian Putri Hijau ke IKN Nusantara

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan, untuk lokasi kongres hingga saat ini memang belum diputuskan. Edy menambahkan, lokasi kongres antara di Bali atau Medan.

"Kemarin masih ada dua tempat rencananya, yakni di Medan dan Bali. Yang akan segera kita pikirkan mencari tempat pastinya," kata Edy usai rapat dengan Exco PSSI di Jakarta, Kamis, 3 Januari 2019.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Kemudian untuk isu yang akan dibahas, menurut Edy adalah, tertangkapnya dua anggota PSSI oleh Satgas Antimafia Sepakbola yang bakal menjadi salah satu agenda. Dua anggota PSSI yang ditangkap oleh polisi yakni, anggota Komite Eksekutif PSSI, Johar Lin Eng dan anggota Komite Disiplin PSSI, Dwi Irianto atau yang lebih dikenal dengan nama Mbah Putih.

"Ya pastilah, akan kita periksa. Saya yakin diperiksa ini untuk mencari ada salah atau tidak. Kalau memang salah saya mau hukum karena PSSI bisa jadi bersih karena ini," tuturnya

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Namun, Edy menambahkan, untuk status keanggotaan keduanya akan diputuskan lewat kongres. Artinya jika di kongres menginginkan mereka diganti, maka akan diganti.

Selain agenda tersebut, PSSI juga akan merencanakan berbagai agenda pada tahun ini. "2019 ke depan ini, PSSI mengagendakan jangka panjang hingga 2034, tapi per tahun dibicarakan lewat kongres. Kita akan membahas event sepakbola, kemudian siapa yang membiayai dan berapa biayanya," ujar pria yang juga menjabat sebagai gubernur Sumatera Utara tersebut. (art)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022