Dua Mantan Bintang Persib Jadi Talent Scout Timnas Pelajar U-15

Mantan pemain Persib Bandung, Firman Utina dan Muhammad Ridwan.
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Sebanyak 100 pemain mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Pelajar U-15 di Lapangan Pusdikif, Jalan Supratman, Bandung, Jumat 15 Februari 2019. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Selanjutnya, para pemain tersebut akan disaring menjadi 25 orang. Mereka dipersiapkan untuk tampil pada kejuaraan IBER Cup di Estoril, Portugal, 1 hingga 6 Juli 2019 mendatang. 

Manajer Timnas Pelajar U-15, Ray Manurung, menunjuk empat orang yang bertugas sebagai talent scout atau tim seleksi. Dua diantaranya merupakan mantan pemain Persib Bandung, Firman Utina dan Muhammad Ridwan. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Nanti setelah kita ambil 25 orang, kemudian kita masuk ke 3 kali pemusatan latihan dan mengerucut ke 18 orang yang akan berangkat ke Portugal," ujar Ray kepada wartawan. 

100 pemain mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Pelajar U-15

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Lebih lanjut, Ray menjelaskan pihaknya tengah menyiapkan tiga lokasi untuk pemusatan latihan. Tiga daerah tersebut, kata Ray, tak jauh dari pantai dan cuacanya panas. 

"Kita akan cari yang dekat pantai dan agak panas, karena di Portugal nanti musim panas, kemungkinan kalau enggak di Jakarta Bali dan Serang Banten," tuturnya. 

Dengan dibentuknya Timnas Pelajar U-15, Ray berharap muncul pemain-pemain muda berbakat yang bisa membanggakan Indonesia. Apalagi, kejuaraan IBER Cup diikuti klub-klub raksasa Eropa. 

"Kita bawa ke Portugal level pertandingan tinggi. Bukan lagi SSB  tapi akademi yang hadir. Hari ini yang daftar di sana itu Real Madrid, Barcelona, PSG dan tim lain ikut serta. Kita ingin melihat mental para pemain," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya