Kado Sani Rizki ke Orang Tua, Cetak Gol Monumental dan Juara Piala AFF

Pemain Timnas Indonesia U-22, Sani Riski Fauzi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Sosok Sani Riski Fauzi jadi sorotan kala Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF 2019. Golnya di menit 58, membangkitkan semangat para pemain dan membuat Timnas U-22 tampil menggila hingga jadi juara.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Ya, gol Sani yang membuat skor pertandingan antara Timnas U-22 kontra Thailand menjadi imbang. Sani juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol ke gawang Thailand di Piala AFF U-22 2019.

Begitu emosional reaksi Sani usai cetak gol. Setelah sepakannya membentur pemain bertahan lawan dan merobek gawang Korraphat Nareechan, dia menangis di atas lapangan.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

Situasi inilah yang jadi titik balik bagi Timnas U-22. Osvaldo Haay membuat keadaan berbalik di menit 64 dan skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.

"Pertandingan luar biasa, kerja keras, perjuangan, dan pengorbanan rekan-rekan, akhirnya terbayar," kata Sani dalam video yang diunggah oleh Media PSSI.

Shin Tae-yong Masih Belum Puas

Sani menyatakan gol yang dicetaknya dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia. "Ini juga persembahan saya untuk kedua orang tua," ujar Sani. (ase)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Manajer akan menyelaraskan visi dengan sang pelatih demi menunaikan target medali emas di SEA Games 2021 dari PSSI

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021