Prioritas PSSI, Percepat Bangun Pusat Latihan Ketimbang Kantor

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

VIVA – PSSI sedang mempercepat rencana untuk membangun pusat latihan bagi Tim Nasional Indonesia. Menurutnya, pembangunan pusat latihan akan menjadi prioritas utama PSSI ketimbang membangun kantor baru. 

Roberto Mancini Kagumi 4 Pemain Timnas Indonesia U-23, Termasuk yang Dicap Egois oleh Netizen

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan, pihaknya masih mencari lahan yang tepat untuk pembangunan pusat latihan tersebut. Dikatakannya, PSSI saat ini sedang memantau sejumlah tanah di kawasan yang dekat dengan Jakarta. 

Sebelumnya, PSSI berencana membangun pusat latihan di kawasan Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat. Namun, pria yang disapa Iwan Bule itu mengatakan, lokasi pusat latihan di Cikidang dinilai tidak begitu strategis karena jauh dari kantor PSSI yang berada di ibu kota. 

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

"Kantor jangka panjang, dan lapangan training ground sudah kami rencanakan, di Cikidang, tapi katanya jauh. Memang, saat kami hitung jaraknya terlampau jauh," kata Iwan Bule dalam diskusi media di Garuda Store, Selasa 25 Februari 2020.

Makanya, Iwan Bule tengah berupaya keras untuk memantau sejumlah yang berada di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Selain di Sawangan, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas itu mengatakan, ada juga sejumlah orang yang menawarkan lahan di Bali. 

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

"Akan saya tanyakan jaringan saya untuk tanah yang lebih dekat seperti di Sawangan. Di Bali ada juga mau hibahkan tanah. Punya tanah 12 hektar. Mau hibahkan tiga hektar, karena yang punya sayang sepakbola Indonesia," ujarnya. 

Memang, saat ini, pemusatan latihan timnas Indonesia kerap berpindah tempat. Beberapa tempat seperti di Jakarta, Bekasi, hingga Yogyakarta, dijadikan pilihan Timnas berbagai kelompok usia untuk menggelar pemusatan latihan. 
 

Selebrasi gol Oxford United

Terpopuler: Oxford United Menang di Semifinal, Marselino Ferdinan Jadi Captain Tsubasa

Berita mengenai kemenangan Oxford United menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Minggu 5 Mei 2024.Klub milik pengusaha Indonesia, Anindya Bakrie ini berhasil menang.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024