PSSI Pastikan Persiapan Timnas U-16 dan U-19 Jalan Terus

Selebrasi Timnas Indonesia U-19 usai lolos putaran final Piala Asia U-19 2020
Sumber :
  • instagram.com/officialpssi/

VIVA – PSSI memastikan jika persiapan Timnas Indonesia U-16 dan U-19 yang akan tampil di Piala Asia pada 2020 ini jalan terus. Apalagi AFC sudah mengumumkan dua kejuaraan itu masih sesuai dengan rencana awal.

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Piala Asia U-16 akan berlangsung pada 16 September 2020. Sedangkan untuk U-19 akan bertanding pada  14 Okotober 2020. AFC menganggap dua kejuaraan tersebut masih jauh terkena dampak pandemi virus corona.

AFC juga menyebut terus melakukan koordinasi dengan federasi yang wakilnya bermain di kejuaraan tersebut. Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengamininya.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

"PSSI kan memang ikut (pembahasan dengan AFC). Sementara ini semua dalam persiapan," ujar Yunus saat dihubungi VIVA melalui pesan singkat, Kamis 4 Juni 2020.

AFC juga memastikan Piala Asia Futsal berlangsung sesuai jadwal. Timnas Indonesia yang tergabung dalam Grup C dijadwalkan memulai pertandingan pertama pada 6 Agustus 2020 melawan Uzbekistan.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Sedangkan untuk Liga Champions Asia dan Piala AFC, mereka masih terus berkomunikasi. Namun dari pertemuan awal, muncul sinyal kedua kompetisi bakal dilanjutkan.

Tentu AFC akan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan para pemain dan pelatih. Andai sudah ada kata sepakat, Komite Kompetisi AFC akan melakukan pendalaman.

Rafael Struick latihan bersama Indonesia U-23

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Penyerangan Timnas Indonesia, Rafael Struick bakal dipastikan absen memeprkuat skuad asuhan Shin Tae Yong pada babak Semifinal Piala Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024