Persib Makin Ganas Jelang Liga 1 Comeback

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA –  Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, terus menggenjot anak asuhnya lewat latihan dengan intensitas tinggi. Latihan kali ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa 25 Agustus 2020. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Robert mengatakan, selama dua pekan latihan kondisi fisik para pemainnya mulai menunjukan progres positif. Sehingga, intensitas latihan para pemain dipekan ketiga perlu ditingkatkan. 

"Hari ini saya bisa melihat apa yang bisa dilakukan pemain, mereka lebih cepat berpikir dan juga lebih cepet dalam bergerak, sedangkan untuk kecepatan melakukan recovery masih harus kami lakukan analisa untuk hasilnya," ujar Robert kepada wartawan.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Eks pelatih PSM Makassar ini mengaku senang dengan semangat juang anak asuhnya dalam latihan tersebut. Armada Maung Bandung begitu termotivasi melahap semua program yang diberikan. 

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"Apa yang saya lihat hari ini bagus, pemain bisa melakukan 8 kali small sided games dengan kesan yang baik. Ekspresi wajah dan bahasa tubuh mereka menunjukan kesan yang bagus, jadi bagus untuk latihan hari ini," terangnya. 

Robert mengakui, durasi waktu latihan kali ini memang sangat pendek dari hari sebelumnya. Penyebabnya, karena bermain small sided games selama tiga menit untuk delapan kali dengan waktu latihan hanya satu menit. 

"Ini adalah programnya. Ini akan bertambah nantinya, game dilakukan lebih lama dengan waktu jeda yang lebih sebentar," ucap pelatih berusia 65 tahun ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya