3 Cara Mengalahkan Timnas Thailand Menurut Jordi Amat

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat
Sumber :
  • Instagram; jordiamat

VIVA Bola – Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat mengatakan terdapat tiga cara mengalahkan Thailand dalam lanjutan Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis 29 Desember 2022 sore ini.

Terpopuler: Oxford United Menang di Semifinal, Marselino Ferdinan Jadi Captain Tsubasa

Pertama, Jordi amat menyebut Thailand merupakan tim yang memiliki skuad mumpuni di segala lini, oleh karena itu ia beranggapan bahwa Timnas Indonesia harus lebih berhati-hati di sisi belakang dan meminimalisir terjadinya kesalahan.

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat

Photo :
  • instagram: jordiamat5
Roberto Mancini Kagumi 4 Pemain Timnas Indonesia U-23, Termasuk yang Dicap Egois oleh Netizen

“Thailand merupakan tim yang kuat. Jadi kami harus berhati-hati karena mereka memiliki banyak pemain berkualitas. Satu kesalahan kecil bisa berakibat fatal,” ujar Jordi Amat menjelang pertandingan dilansir dari tvOnenewsind

Pemain kelahiran Spanyol itu mengatakan cara kedua untuk menekuk anak asuh  Alexandre Polking dalam laga hari ini adalah fokus. Ia berharap Tim Garuda dapat mempertahankan fokus hingga pertandingan usai.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Mempertahankan fokus, kata Jordi Amat, adalah kunci Timnas Indonesia dapat menerapkan skema permainan yang diinginkan Shin Tae-yong dengan baik.

Cara ketiga yang disampaikan Jordi Amat yakni dengan bermain apik. Teknik olah bola dan kualitas umpan yang baik ke setiap lini bakal meningkatkan kans Indonesia mendulang kemenangan.

"Kami harus fokus dan bermain bagus seperti dua laga sebelumnya. Saya harap kita bisa lebih bagus lagi dan mencetak lebih banyak gol. Saya sangat positif," imbuh Jebolan akademi Espanyol itu

Jordi Amat merupakan pemain naturalisasi yang berposisi sebagai bek tengah. Dia menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia ketika mengalahkan Kamboja 2-1 pada laga pertama Grup A Piala AFF 2022.

Jordi Amat di laga perdana bersama Timnas Indonesia

Photo :
  • PSSI

Darah keturunan indonesia yang dimiliki Jordi Amat berasal dari sang nenek yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

“Nenek saya dilahirkan di Makassar, Sulawesi dan merupakan sosok penting yang mendukung saya dalam karier sepakbola selama ini," kata Jordi.

"Ibu dari nenek saya berasal dari Siau, dan ayahnya, yang tak lain moyang saya, adalah M.D. Kansil berasal dari Banda Neira, Maluku,” lanjutnya.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya