Klub Legendaris Belanda Akan Main di Jakarta

PSV Eindhoven
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Klub legendaris asal Belanda, PSV Eindhoven rencananya akan menyambangi Jakarta, Januari 2012. Tim asal Negeri Tulip itu akan bertanding dalam event bertajuk Jakarta Challenge.

Selama di Ibukota, PSV akan melakoni dua laga. Pertama, Wilfred Bouma cs akan melawan Indonesia Selection pada 9 Januari 2012, dan tiga hari kemudian melawan tim Jakarta Selection. Kedua laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Menurut ST Arasu, promotor pertandingan dari Saujana Media SDN BHD, Jakarta Challenge dihuni oleh pemain lokal dan pemain asing yang berdomisili di Jakarta. Untuk menambah gairah laga, promotor juga berjanji akan mendatangkan legenda Manchester United, Andy Cole untuk memperkuat Jakarta Selection.

"Tanggal 10 bulan depan, dia akan akan datang dan nanti akan ada press conference lagi. Dua hari setelah kedatangannya, dia akan melawan PSV," jelas Arasu di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 19 Desember 2011.

Selain Cole, Jakarta Selection juga akan diperkuat bomber Pelita Jaya asal Malaysia, Safee Sali. Sedangkan untuk Indonesia Selection skuadnya belum bisa diumumkan.

"Indonesia Selection belum bisa diumumkan karena pihak kami masih berkoordinasi dengan PSSI. Tentunya kita harapkan yang terbaik. Dan mudah-mudahan Minggu depan bisa diumumkan," kata Arasu.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan pertandingan persahabatan ini bisa sukses dan memberi dampak bagus bagi sepakbola nasional," kata Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Tondo Widodo.

Ini bukan kali pertama PSV menyambangi Indonesia. Sebelumnya, yakni 23 tahun lalu, PSV pernah bertanding melawan Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung. Saat itu, PSV masih diperkuat oleh bintang Belanda, Ruud Gullit.

Daftar pemain Jakarta Selection:
Andy Cole, Safee Sali, Andritany Ardhiyasa, AA Ngurah Wahyu Trisnajaya, Ismed Sofyan, Hasim Kipuw, Leo Saputra, Amarzukih, Octavianus, Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas, Alan Martha, Galih Sudaryono, Johan Juansyah, Asixi Lenzivio, Rudi Setiawan, Abdul Tommy, Fahreza Agamal, Delton Stevano Wohon, Arief Dwi Wicaksono, Ahmad Ichwan, Soleman F Lubis, Bagus Djiwo Noor Cahyo, Rahmat Afandi, Robertino Gabriel Pugliara, Pedro Javier, Fabiano Beltrame, I Wayan Gangga Mudana, Saronih, Precious Emuejeraye

Pelatih Jakarta Selection: Sudirman, Miftahudin, Haryono

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016