Pusamania Dukung KLB Digelar Secepatnya

Pusamania, suporter Persisam Putra Samarinda
Sumber :
  • pusamaniashooter

VIVAnews - Sikap PSSI yang memberhentikan empat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yakni La Nyala Mattaliti, Roberto Rouw, Tony Apriliani dan Erwin D Budiawan dikecam oleh suporter fanatik Persisam Putra Samarinda, Pusamania. Kamis 29 Desember 2012, bersamaan dengan launching album Conan DX, band yang menciptakan lagu-lagu kebangsaan untuk Persisam, Pusamania memberikan pernyataan sikap.

Ada dua poin yang disuarakan oleh kelompok suporter Persisam ini. Pertama, mereka mengecam sikap otoriter PSSI yang memberhentikan empat anggota Exco. Sikap otoriter itu menurut Pusamania membuat klub dan para pecinta bola semakin antipati dengan PSSI.

"Kami ingin PSSI mencabut kembali surat keputusan pemecatan itu. Karena itu tidak sesuai mekanisme," kata Hendrik, pentolan Pusamania saat membagikan selebaran kepada wartawan.

Poin kedua yang diminta oleh Pusamania yakni mereka mendukung Persisam yang berada di barisan pendukung Kongres Luar Biasa (KLB). Pusamania juga menginginkan agar Persisam mendorong KLB bisa segera digelar dan waktunya dipercepat. Rencananya, KLB akan digelar pada 6 Maret 2012 di Surabaya, Jawa Timur.

"Segera ambil alih PSSI melalui hasil-hasil yang diputuskan dalam kongres," tuturnya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Untuk diketahui, Erwin D Budiawan, salah satu anggota Exco yang diberhentikan berasal dari Samarinda. Pemecatan tersebut memicu reaksi dari Pusamania yang merasa terwakili dengan kehadiran Erwin sebagai anggota Exco PSSI. Laporan: Ikram | Kalimantan (adi)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016