Diego Michiels Gabung Persija IPL

Konferensi Pers Diego Michiels
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Bek Tim Nasional (Timnas) U-23, Diego Michiels memutuskan untuk bergabung dengan Persija yang tampil di Indonesian Premier League (IPL). Diego telah menandatangani kontrak dengan tim asal Jakarta itu, Rabu, 4 Desember 2012.

Hal ini dikonfirmasi oleh Direktur Utama Persija IPL, Bambang Sucipto. Menurut Bambang, pemain naturalisasi Belanda tersebut bakal latihan perdana bersama pasukan Jaya Hartono, sore ini.

"Kami memang sudah tertarik dengan Diego. Tetapi, kami baru berani memutuskan setelah kemarin ia memberi pernyataan resmi. Kasihan dia masih muda. Sayang sekali kalau tidak diambil. Ia juga setuju untuk bergabung dengan kami," kata Bambang saat dihubungi wartawan, Rabu, 4 Januari 2012.

Keputusan Diego mundur dari klub lamanya, Pelita Jaya sampai saat ini masih menyisakan masalah. Pasalnya, manajamen The Young Guns mengklaim bahwa mantan pemain Go Ahead Eagles tersebut masih terikat kontrak hingga 2014 mendatang.

Pelita sendiri telah melaporkan PSSI yang diduga berada di balik keputusan hengkang Diego kepada Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI). Mereka mendesak KPSI melanjutkan laporan tersebut ke otoritas yang lebih tinggi, yakni FIFA dan AFC.

Dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Century, Selasa, 3 Januari 2011, Diego memang mengungkapkan rencananya pasca mundur dari Pelita Jaya. Pertama adalah mencari klub baru di Indonesia dan kedua adalah kembali ke negaranya, Belanda.

Selain Persija IPL, beberapa klub lain seperti Persebaya dan PSMS Medan juga sempat dikabarkan tertarik menampung Diego. Namun Persebaya membantah keras isu ini. Sedangkan PSMS mengurunkan niatnya karena harga Diego yang terlalu mahal. (eh)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016