La Nyalla Pastikan KLB Digelar

La Nyalla Mattaliti
Sumber :
  • Lensa Olahraga - antv

VIVAnews - Anggota Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), La Nyalla Mattalitti, mengatakan dukungan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI terus berdatangan. La Nyalla memastikan KLB akan akan tetap digelar pada 6 Maret 2012 mendatang.

"Dukungan KLB tidak berhenti di angka 452 anggota PSSI, tapi akan berdatangan terus dan sampai hari ini kita masih menerima tambahan dukungan," kata La Nyalla di kantor KPSI, Senayan, Rabu 11 Januari 2012.

PSSI menolak keras KLB. Pasalnya, setelah melakukan verifikasi terhadap pendukung KLB versi KPSI, PSSI menganggap jumlah suaranya tidak memenuhi syarat 2/3 anggota PSSI untuk menggelar KLB atau sekitar 320 suara. Namun, La Nyalla tidak menggubris hasil verifikasi PSSI.

"Kalau memang sampai hari ini PSSI bilang tidak sampai 2/3 suara, silakan saja. Yang penting, KLB tetap akan berjalan. Masih ada 75 sampai 100 suara yang kami sembunyikan. Kami mau tahu sampai di mana trik PSSI untuk mencoba menggagalkan KLB," papar La Nyalla.

Ketua Pengcab Gresik Mundur

Sementara itu, Ketua Pengcab PSSI Gresik, Mujiono, memutuskan mundur meski pemeriksaan dugaan penyelewengan dana organisasi sebesar Rp4 juta masih dalam proses. Mujiono memutuskan untuk mengundurkan diri karena takut banyak rekan-rekan di sekitarnya akan menjadi korban.

"Banyak yang jadi korban nantinya. Termasuk Ketua PSSI Jatim pak Nyalla. Lebih baik saya yang legowo mundur meski yakin tidak ada kesalahan yang saya lakukan semasa menjabat," tutur Mujiono di Surabaya.

Selain takut akan banyak korban, Mujiono memutuskan mundur karena saat ini dirinya juga menjabat sebagai anggota Komisi Fair Play PSSI. Mujiono juga diberi mandat sebagai manajer futsal amatir untuk wilayah Jawa, Bali, NTB dan NTT. "Posisi itu menguras banyak waktu. Saya khawatir nantinya tidak bisa fokus jika masih merangkap jabatan," pungkasnya.

Laporan: Adi Yoga/Surabaya

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016