Djohar: Timnas Butuh Dana Rp360 Miliar

Rambut Baru Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ketua Umum PSSI, Djohar Aridin Husin mengatakan pihaknya membutuhkan dana yang tak sedikit dalam membiayai timnas tahun ini. Diperkirakan seluruh program Tim Merah Putih untuk 2012 bakal membutuhkan biaya sebesar Rp360 Miliar.

"Anggaran Timnas diajukan oleh koordinator timnas sebesar Rp360 Miliar oleh Bob Hippy untuk tahun 2012. Ini baru usulan. Nanti kami bawa dan konsultasikan dengan BPKP," kata Djohar di Aula Gandhi, Gedung BPKP Pusat, Jakarta, Kamis 12 Januari 2012.

PSSI telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Tugas dari BPKP adalah menyempurnakan kebijakan dan sistem akutansi, inventarisasi aset, pengembangan perangkat lunak, dan pendampingan penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran Tahunan PSSI.

Selain itu BPKP juga membantu dalam membangun pedoman audit bagi Komite Audit Internal dan kegiatan lain terkait dengan penguatan tata kelola dan akuntabilitas pengelolaan PSSI.

"Kalau sudah ada arahan dari BPKP, baru nanti dananya untuk timnas kita cari. Banyak yang ingin bantu kalau kita fair. Karena, jelas uangnya itu ke mana dan dipakai buat apa. Trust yang kita kejar," kata Djohar.

Sepanjang tahun ini, timnas dari segala jenjang usia akan mengikuti berbagai turnamen. Mulai International Youth Football Inovation Tournament di Hongkong hingga Piala AFF di Malaysia dan Thailand, November 2012. Indonesia juga masih menyisakan satu laga di Pra Piala Dunia 2014.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016