Raker PSSI Diwarnai Unjuk Rasa Suporter

Aksi Demo Suporter di PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Rapat kerja PSSI yang berlangsung di sebuah hotel di kawasan Megamendung, Bogor sore tadi diwarnai aksi demo puluhan suporter yang mengaku sebagai fans Persib Bandung, Viking. Para pengunjuk rasa meminta Ketua Umum PSSI Djohar Arifin mundur.

Para pengunjuk rasa meminta Djohar lengser bila tidak mampu menyelesaikan dualisme kompetisi yang ada saat ini. Koordinator aksi, Ded Herga juga mengecam keputusan Djohar yang telah membekukan sejumlah pengurus provinsi (Pengprov) PSSI.

"Kami juga menyayangkan terjadinya dua kubu dalam liga Indonesai, dimana PSSI hanya mengakui IPL, padahal sebelumnya ISL yang resmi, sekarang terbalik ISL yang tidak diakui," kata Ded Herga kepada wartawan di sela-sela aksi.

Sementara itu, Wasejken PSSI, Tondo Widodo yang menemui para pengunjuk rasa berjanji akan menyampaikan dan membahas aspirasi mereka dalam rapat kerja PSSI yang digelar 2-3 Februari 2012. Usai mendapat penjelasan, para demonstran pun membubarkan diri.

Demonstrasi suporter tak hanya terjadi di Bogor. Sebelumnya, kantor PSSI di kawasan Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan juga tak luput dari aksi demo suporter yang kecewa dengan kepemimpinan Djohar. Dalam sepekan ini setidaknya sudah ada tiga kali kantor PSSI didemo kelompok suporter. (ren)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016