Timnas U-21 Imbang Lawan Makassar United

Timnas U-21
Sumber :
  • Jafkhairi/Antara

VIVAbola - Timnas U-21 hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Makassar United di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Senin, 6 Februari 2012. Ini merupakan bagian dari persiapan Garuda Muda sebelum tampil pada turnamen Sultan Hassanal Bolkiah 2012.

Dengan hasil ini Timnas U-21 belum terkalahkan dalam empat uji coba. Selanjutnya, Garuda Muda akan beruji coba dengan tim Korea Selatan, Ulsan Hyundai di Lebak Bulus, Jumat 10 Februari 2012.
 
Meski hanya mampu bermain imbang, Pelatih Timnas U-21, Widodo C Putro mengaku puas atas hasil permainan yang ditunjukkan Yoshua Pahabol cs. Menurutnya, mereka bermain kompak dan penuh semangat.

Widodo menilai, kelemahan yang masih mencolok saat ini terlihat pada control bola. Menurutnya, para pemain U-21 masih terlalu sering kehilangan bola. "Selain itu, bagaimana pemain depan dan tengah masih harus bisa mencari peluang," kata Widodo.


Lebih jauh Widodo menyatakan belum menetapkan skema baku timnas U-21. Sampai saat ini skema yang digunakan masih fleksibel dengan berbagai variasi seperti 4-4-2 dan 4-3-3 atau pola 4-3-2-1.

Rencananya, Timnas U-21 sendiri akan berangkat ke Brunei 22 Februari 2012. Terkait komposisi 18 pemain yang akan dibawa, Widodo masih merahasiakannya. "Tapi saya sudah memiliki gambaran siapa-siapa saja," ujarnya.

Dalam pertandingan ujicoba selanjutnya, Widodo akan memanggil Andik Vermansyah. Namun Widodo masih menunggu kepastian dari Persebaya Surabaya. "Ya semoga saja bisa hadir," harapnya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016