Pengprov PSSI Kaltim Semakin Bergejolak

Rapat Akbar Sepakbola Nasional
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Gejolak di tubuh Pengprov Kalimantan Timur (Kaltim) semakin memanas. Setelah 12 pengurus cabang (pengcab) menyatakan dukungannya kepada pengurus lama, pejabat caretaker Pengprov Kaltim yang ditunjuk PSSI juga ngotot untuk menjalankan perannya.

Viktor Juan yang ditunjuk PSSI sebagai pejabat sementara mengaku sebagai perpanjangan tangan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin. Karena itu dia akan menjalankan roda organisasi Pengprov Kaltim. Menurutnya, pengurus lama saat ini juga sudah mendukung KPSI.

"Kami akan segera menghelat road show ke seluruh daerah di Kaltim. Kami memilih untuk melakukan pendekatan ke seluruh pengcab dan klub di seluruh Kaltim," kata Victor kepada wartawan di Kalimantan Timur, Selasa, 7 Februari 2012.

Jumat lalu, Ketua Pengprov PSSI, Achmad Amins dengan tegas menolak sanksi pembekuan yang dijatuhkan oleh PSSI Pusat. Sebagian besar pengcab di Kaltim juga masih memberikan dukungan penuh terhadap Achmad untuk menjalankan tugasnya sebagai ketua.

Victor tidak perduli dengan pertemuan tersebut. Sebaliknya, Victor mengaku akan tetap menemui pengurus-pengurus pengcab se Kalimantan Timur. Dan bila menolak untuk bekerjasama, maka Victor tidak ragu untuk membentuk pejabat caretaker di pengcab tersebut.

"Tapi yang pasti, kami akan melakukan pendekatan persuasif terlebih dahulu," kata Victor. "Pak Amins jelas-jelas sebagai pengurus KPSI. Sedangkan kelompok KPSI berseberangan dengan PSSI. Jadi, dia tak lagi mewakili PSSI," cetusnya.

"Nantinya, biarlah masing-masing berjalan di rel masing-masing. PSSI versi Amins silahkan berjalan dengan misinya. Kami pun akan bekerja sesuai dengan amanat yang diberikan PSSI. Kalau nantinya PSSI versi Amins akan menjalankan kompetisi Divisi III, silahkan. Kamipun akan menggelar divisi serupa. Masing-masing ada relnya," beber Victor.   (irb)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016