Kongres Tahunan PSSI Akan Bahas Dualisme Liga

Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola - Ketua Umum KONI, Tono Suratman mengharapakan kongres tahunan yang akan digelar oleh PSSI pada 18 Maret 2012 mendatang diikuti oleh peserta pada Kongres Luar Biasa di Solo pada pertengahan tahun lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Tono usai hadir dalam rapat dengar pendapat denganĀ  Komisi X DPR RI, Selasa malam, 7 Februari. Mantan Ketua Satlakprima itu menjelaskan, kalau ide itu sendiri mendapat tanggapan dari Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin dan mantan Wakil Ketua Umum PSSI, Nirwan Dermawan Bakrie ketika mereka melakukan pertemuan pada Rabu, 1 Februari lalu.

"Pada kongres bulan Maret, pesertanya Kongres Solo. Pak Djohar dan Pak Nirwan menanggapi positif hal itu," kata Tono.

Kongres Solo sendiri diikuti oleh 101 peserta dari seharusnya 108 peserta sesuai yang tercantum dalam statuta PSSI. Sebanyak 101 peserta waktu itu diantaranya dari klub-klub ISL.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Selain membahas soal Kongres Tahunan PSSI, dalam pertemuan dengan Djohar dan Nirwan, Tono juga mengemukakan ide untuk menuntaskan masalah dualisme kompetisi (ISL dan IPL).

Tono menawarkan, ada dua opsi untuk menyelesaikan dualisme liga. Yaitu, menjadikan dua kompetisi tersebut berada dalam satu wadah di bawah PSSI atau meleburnya dengan cara memilih salah satu yang disepakati bersama.

"Saya bilang dua liga ini (ISL dan IPL) jadi satu diwadahi PSSI dengan peraturan organisasi yang diatur PSSI. Solusi kedua dilebur, cari satu liga yang disepakati dua belah pihak," ungkap Tono. (umi)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016