Uji Coba Perdana Timnas KPSI Berjalan Mulus

Pemain-pemain Timnas Indonesia p berlatih di Malang
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Timnas bentukan PSSI KLB Ancol mulai menjalani uji coba di Australia. Di laga perdana yang digelar Kamis, 18 Oktober 2012, pasukan Alfred Riedl menang mudah 8-0 atas tim yang dihuni oleh pemain-pemain liga amatir yang ada di kota Brisbane, Australia.

Riedl dalam rilisnya kepada wartawan mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja memilih lawan yang ringan pada uji coba pertama. Alasannya, para pemainnya sudah empat bulan tidak turun dalam pertandingan.

"Itu sebabnya saya memilih lawan yang tidak terlalu kuat. Objektif utama pertandingan kemarin adalah conditioning awal semua pemain timnas," kata Riedl mengomentari uji coba kemarin.

Riedl menambahkan, sejauh ini kondisi pemainnya cukup baik. Dari seluruh pemain yang tampil, hanya  Ramdhani Lestaluhu yang mengalami cedera ringan usai berbenturan dengan pemain lawan. "Dia kena body charge lawan yang berpostur besar," sambung Riedl.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Uji coba perdana timnas digelar di stadion mini Perry Park sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Perry Park juga menjadi lokasi latihan timnas selama di Brisbane. Puluhan warga Indonesia yang bermukim di Brisbane juga hadir untuk memberikan dukungan kepada timnas.

Mereka berasal dari pekerja dan juga pelajar. Selama di Australia, timnas dijadwalkan menjalani uji coba sebanyak 4 kali. Ini merupakan rangkaian persiapan Firman Utina dkk menghadapi Piala AFF 2012. (ren)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016